oleh

Akibat Covid-19, Sebanyak 48 Anak di Pandeglang Jadi Yatim Piatu

Kabar6- Anak yatim piatu terdampar Covid-19 di Kabupaten Pandeglang mendapatkan santunan.

Pasalnya pandemi Covid-19, puluhan anak di Kabupaten Pandeglang menjadi yatim piatu setelah orang tuan meninggal dunia akibat Covid-19.

Kepala Dinas Sosial Nuriah mengatakan, seluruh anak yatim dan piatu dampak covid 19 kurang lebih sebanyak 48 orang. “Itu data per hari ini, data terus bergulir karena masih dalam rekap oleh petugas,” pungkasnya.

“Untuk di Kecamatan Carita ada tiga orang, dan yang di Kecamatan Labuan sebanyak 14 orang,” kata Nuriah, Senin (6/9/2021).

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, untuk anak -anak yang orang tuanya meninggal dunia karena covid 19 janganlah bersedih dan berkecil hati. Sebab kata Irna, sebagai kepala daerah di Pandeglang dirinya sudah menjadi orang tua bagi seluruh warganya.

“Kalian semua anak ibu, walau orang tua kandung kalian meninggal. Ibu ingin kalian terus beraktifitas, apa yang ibu bisa bantu akan ibu lakukan,”ungkapnya.

**Baca juga: Belum di Vaksin, Segera Datangi 24 Polsek di Pandeglang

Menurut Irna, dalam kondisi seperti ini sudah seharusnya pemerintah hadir untuk memberikan dukungan baik moril maupun materil.

“Bantuan ini memang tak seberapa, tapi ini rasa sayang ibu kepada semua anak ibu di Pandeglang,”pungkasnya.(Aep)

Berita Terbaru