oleh

Kadispora Tangsel Tak Hadir Dalam Pengukuhan Paskibraka 2018

image_pdfimage_print

Kabar6-Sepanjang kegiatan prosesi pengukuhan 50 pelajar yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2018 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berbeda dari biasanya. Sosok pejabat tinggi daerah yang juga selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) program dan kegiatan tersebut tak kelihatan batang hidungnya.

Meski tanpa disaksikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel, Entong Wiwi Martawijaya, acara pun tetap berjalan sesuai jadwal. Periode sebelumnya setiap kegiatan pengukuhan Paskibraka langganan diselenggarakan di Gedung Graha Widya Bhakti Puspiptek, Muncul, Kecamatan Setu.

“Saya sangat mengapresiasi anak-anak yang sudah berlatih tekun dan disiplin yang tinggi,” ungkap Walikota Airin Rachmi Diany, di lantai 4 gedung aula Balaikota Tangsel, Jalan Raya Maruga Nomor 1, Serua, Kecamatan Ciputat, Rabu (15/2018) petang.

Menurutnya, bertepatan dengan detik-detik proklamasi peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 puluhan pelajar terbaik itu akan menjalankan dharma baktinya mengibarkan serta menurunkan sang saka bendera Merah Putih di Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, pada Jum’at besok.

Pada rangkaian sesi acara sakral, Damaris Salsabila, pelajar asal MAN Insan Cendikia Serpong, didaulat untuk secara simbolis mencium bendera kebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Menjadi anggota Paskibraka itu merupakan tugas mulia. Kebanggaaan serta prestasi tak ternilai harganya,” ujarnya.**Baca Juga: Warga Serang Tolak Pendiri Kerajaan Ubur-ubur Kembali ke Rumahnya.

“Mari adik-adik ku yang tercinta semuanya, tularkan energi positif ini kepada seluruh teman-teman di sekolah maupun di rumah masing-masing,” tambah Airin berpesan disaksikan pelatih, senior atau alumni yang sekarang bernaung dalam lembaga Purna Paskibraka Kota Tangsel.

Mereka pengurus dan anggota Purna Paskibraka sebelumnya pernah ikut terlibat dalam prosesi upacara 17 Agustus di Kota Tangsel. Juga dihadiri tamu undangan pejabat Muspida dari unsur sipil, TNI/Polri, Kejaksaan Negeri di wilayah hukum Kota Tangsel, serta para orangtua, saudara dan kerabat terdekat pelajar Paskibraka 2018.(yud)

Print Friendly, PDF & Email