oleh

2 Pria di Mumbai Nekat Curi Puluhan Kilogram Mentega dan Keju Karena Kelaparan

Kabar6-Kepolisian India menangkap dua orang pria karena nekat mencuri 80 kg mentega dan 20 kg keju dari kedai makan pav bhaji di Chhatrapati Shivaji Terminus, Mumbai.

Pav bhaji merupakan makanan kaki lima populer di India yang memadukan roti dengan kari. Kisah pencurian ini, melansir Hindustantimes, berawal dari pemilik restoran pav bhaji khas bernama PN Dandekar yang mendapatkan laporan dari beberapa warga di sekitar kedai bahwa tempat makannya dibobol pencuri.

Dandekar langsung melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian Azad Maidan. Saat itu, kondisi restorannya sedang tutup karena masih dalam masa lockdown. Namun betapa terkejutnya Dandekar ketika menemukan tokonya sudah berantakan.

Dikatakan Dandekar, ada lebih dari 100 kg bahan makanan yang dicuri. Mereka mencuri 80 kg mentega serta 20 kg keju. Tidak hanya itu, pencuri juga mengambil gula hingga peralatan makanan lainnya. Kerugian yang ditanggung Dandekar mencapai Rp 19,5 juta.

Polisi pun bergerak cepat mencari kedua pencuri ini. Beruntung kedua pencuri bernama Santosh Thapa (20) dan Karan Jadhav (25) berhasil diringkus.

Usut punya usut, keduanya mencuri karena sudah tidak memiliki makanan hingga kelaparan sejak lockdown diberlakukan. ** Baca juga: Remaja 19 Tahun Temukan Rambut Tumbuh di Gusinya

“Kedua pencuri ini tinggal di trotoar dekat restoran dan menjual barang bekas. Mereka telah mengakui kejahatan mereka. Mereka mencuri barang-barang, memakan apa yang bisa dimakan, serta menjual beberapa peralatan,” jelas perwakilan dari Kepolisian Azad Maidan.

Mereka pun dikenakan tuduhan berlapis seperti pembobolan properti, pencurian hingga pembobolan pada malam hari. (ilj/bbs)

Berita Terbaru