oleh

Wujudkan Pemilu Berkualitas, Bawaslu Kembali Sambangi Parpol

Kabar6-Bawaslu Kota Tangerang terus melakukan kunjungan ke partai politik (Parpol). Program yang digencarkan yakni Bawaslu mendengar, guna mewujudkan pemilu yang berkualitas.

Kali ini, Senin (30/5/2022) Kantor DPD PKS Kota Tangerang didatangi oleh Bawaslu Kota Tangerang. Hadir dalam acara tersebut Agus Muslim sebagai Ketua, Didi Nurhadi, Dr. Abd Rosid, Siti Patonah dan Komarulloh sebagai anggota Bawaslu Kota Tangerang.

Kedatangan Bawaslu langsung diterima oleh Arief Wibowo sebagai Ketua dan Bayu Triatmaja sebagai Sekretaris DPD PKS Kota Tangerang.

“Selamat datang kami ucapakan kepada Bawaslu yang telah hadir dalam kunjungan silaturahim ke kantor kami dengan program Bawaslu mendengar. Kami apresiasi program ini, karena sangat aspiratif untuk mendengarkan semua hal terkait kepemiluan yang berasal dari partai politik termasuk PKS,” ujar Bayu.

Sementara, Ketua DPD PKS Kota Tangerang Arief Wibowo, menyampaikan pihaknya menerima kehadiran salah satu stakeholder penting dalam mewujudkan demokrasi yaitu Bawaslu.

“Sebenarnya kami juga memiliki program yang sama dengan Bawaslu, hanya saja namanya yang berbeda, yaitu “silaturahmi kebangsaan” ke berbagai lembaga penyelenggara, ormas keagamaan, ormas kemasyarakatan, dan partai politik,” katanya.

“Kami juga mohon maaf, karena Covid-19 naik turun, sehingga silaturahmi kebangsaan ke Bawaslu Kota Tangerang tertunda, namun kami tetap akan berkunjung balik ke Bawaslu. Kebetulan kami juga mengundang DPC-DPC PKS se-Kota Tangerang, supaya mereka bertanya langsung tentang kepemiluan kepada Bawaslu,” tambahnya.

“Mohon maaf karena sudah barang tentu masih banyak kekurangan dalam penyambutan ini,” katanya.

Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Agus Muslim mengungkapkan, pihaknya sengaja silaturahmi ke kantor DPD PKS Kota Tangerang untuk mendengarkan masukan sebagai evaluasi.

**Baca juga:Bawaslu Sowan ke Parpol Dengarkan Aspirasi

“Bawaslu Mendengar ini sebagai upaya untuk memaksimalkan kerja-kerja di Bawaslu menjadi prima, karena Bawaslu memiliki tugas diantaranya mencegah dan menindak pelanggaran pemilu untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas, berintegritas dan bermartabat,” ujar Agus Muslim.

“Untuk itu sangat perlu kami dengar masukan dari partai politik, organisasi keagamaan, organisasi kepemudaan/kemahasiswaan, perguruan tinggi, TNI/Polri. Roda demokrasi ini dibangun oleh konsolidasi seluruh elemen, diantaranya rakyat, partai politik dan penyelenggara,” tandasnya. (Oke)