Home / Tangerang Raya / Tangerang Selatan / Wow, Proyek Gedung DPRD Tangsel Sudah Habiskan Rp113 M
Tinjauan di proyek gedung DPRD Tangsel yang mangkrak.(yud)

Wow, Proyek Gedung DPRD Tangsel Sudah Habiskan Rp113 M

Kabar6-Proyel pembangunan gedung DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang mangkrak diklaim akan kembali dilanjutkan. Proses pengerjaannya tahun ini memasuki periode keempat dan telah menyedot uang segar mencapai ratusan milliar itu bersumber dari kas daerah.

Kepala Bidang Bangunan dan Perkantoran, Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangsel, Hendri Sumawijaya mengatakan, pembangunan gedung DPRD setempat ini sudah menjalani tiga tahap pengerjaan dengan anggaran yang sudah digelontorkan sebesar Rp113 miliar.

Rinciannya, tahap pertama sebesar Rp27 miliar, tahap kedua Rp50 miliar, serta tahap ketiga Rp36 miliar. Direncanakan, Juni 2018, fase lelang untuk pembangunan tahap keempat mulai berjalan.

“Mau masuk persiapan tahap empat. Lelang interior, lift, dan sarpras (sarana dan prasarana). Anggarannya Rp 18 miliar,” utaranya kepada wartawan, Jum’at (7/7/2018).

Pengerjaan sarpras pada tahap keempat merupakan pekerjaan rumah yang belum selesai ditahap sebelumnya. Januari hingga Juni 2018, sambung Hendri, merupakan pembangunan akhir tahap tiga fase pemeliharaan.

Ia mengaku, ditargetkan apabila tahapan lelang telah berjalan sesuai jadwal, dimungkinkan masa enam bulan berikutnya pembangunan tahap keempat selesai dikerjakan.**Baca Juga: Proyek Gedung DPRD Tangsel ‘Mustahil’ Rampung Akhir 2018.

“Lelang (tahap keempat) nanti berkasnya di Unit Layanan Pengadaan (ULP). Kami (DBPR) tinggal tunggu penetapannya saja, SPBJ, kontrak dan langsung kerja. Target kontrak sekitar enam bulan pelaksanaan. Dalam satu tahun anggaran ini mudah-mudahan selesai semua,” tambahnya.(yud)

Check Also

Kabar6.com

Disdukcapil Bakal Gelar Pembuatan KIA Gratis di Pusat Keramaian

Kabar6-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan rutinkan pelayanan pembuatan Kartu ...