oleh

WH Bakar Semangat Guru di Halal Bihalal PGRI

Kabar6-Walikota Tangerang H. Wahidin Halim berharap para guru untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam mendidik dan mengajar.”Para guru hendaknya terus meningkatkan kompetensi, komitmen, dan tanggung jawab sehingga memiliki wawasan yang luas,” kata Wahidin saat menghadiri halal bihalal PGRI Kecamatan Karang Tengah, Ciledug dan Larangan di Palem Ganda Kecamatan Karang Tengah, Selasa (20/8/2013).

Walikota menekankan, tugas guru tidak hanya memberikan pelajaran kepada anak didik, melainkan harus mampu membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan mempersiapkan anak didiknya dalam menghadapi era globalisasi. Para guru juga diharapkan tetap ikhlas dalam menjalankan tugasnya.

“Tugas guru bukan hanya mengajar tapi juga membangun generasi bangsa yang berkualitas, dan juga hendaknya dapat menjadi bagian dari masyarakat, berbaur dan menjadi panutan di masyarakat, selalu ikhlas, tidak mengeluh dalam kondisi apapun,” ujarnya.

Wahidin mengakui, kecintaannya terhadap guru telah terpatri sejak dulu. “Makanya sejak saya menjadi Walikota, pendidikan merupakan salah satu prioritas program yang dijalankan Pemkot,” imbuh Wahidin seraya menegaskan, prioritas tersebut telah dibuktikan dengan dibangunnya sarana pendidikan seperti gedung-gedung sekolah negeri berlantai dua.

Bahkan untuk meningkatkan kesejahteraan guru, sebut Wahidin, Walikota terus berusaha menaikkan insentif guru hingga Rp 500 ribu per bulan.

Ia mengingatkan, untuk meningkatkan kompetensi diri, guru dapat menambah ilmu pengetahuannya dengan terus belajar ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, jangan hanya terbatas pada pendidikan jenjang S1, kalau perlu sampai ke jenjang S3.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan H. Tabrani meminta kepada seluruh guru untuk terus melakukan tugas mengajar secara baik. “Tugas guru adalah mengajar, mengajar dan mengajar,” pungkasnya.(hms/jus)

Berita Terbaru