oleh

Street Race BSD City, Kapolda: Ini Jawaban Para Pecinta Balap Jalanan

Kabar6-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran beserta jajaran meninjau pagelaran ‘Street Race’ yang diadakan di Jalan GIPTI BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu 23 April 2022.

Fadil datang sekaligus mengibarkan bendera sebagai tanda pagelaran ‘Street Race’ bisa dimulai.

Fadil menerangkan, pagelaran ‘Street Race’ ini merupakan ajang yang kedua, setelah sebelumnya diadakan di Ancol, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Menurut Fadil, pagelaran ‘Street Race’ ini akan terus dievaluasi oleh Polda Metro Jaya. Lanjutnya, inovasi itu pada kuncinya harus dilakukan secara keberlanjutan.

“Menurut saya inovasi itu kuncinya keberlanjutan. Sekaligus ini jawaban pada pecinta balap jalanan atau street race bahwa Polda Metro Jaya berkomitmen untuk terus melanjutkan kegiatan ini,” ujarnya kepada wartawan dilokasi, Sabtu (23/4/2022).

Dijelaskan Fadil, pada pagelaran di BSD City ini ada sekitar 300 pebalap motor yang melakukan balapan pada kemarin dan hari ini, dan dilanjutkan oleh kurang lebih 100 mobil pada esok hari.

**Baca juga: Kapolda Metro Jaya Akan Kunjungi Street Race BSD City

“Kemarin ada sekitar 300 pebalap, hari ini 300 pebalap, besok mobil sekitar 100 peserta. Salah satu pengembangan di BSD ada mobil (ikut serta, red),” tutupnya.

Diketahui, Street Race BSD City dibuka pada tanggal 22 April 2022 oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Sarly Sollu, bersama Wakil Ketua Umum Komunitas IMI Rifat Sungkar beserta jajaran.(eka)