oleh

Wasekjen Golkar: Pilkada di Banten Targetkan Menang 100 Persen

Kabar6-DPP dan DPD Golkar Banten menggelar konsolidasi pemenangan Pilkada Tangsel pada Jum’at, 27 November 2020 kemarin. Partai beringin itu menargetkan kemenangan 100 persen di empat pilkada Banten, yakni Tangsel, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kota Cilegon.

“Kondisi ini dilakukan DPD Golkar Banten kaitannya dengan target dari DPP Golkar, bahwa di Pilkada 2020 ini Banten targetnya menang 100 persen,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa 1 DPP Golkar, Andika Hazrumy, dalam keterangan resmi tertulisnya, Sabtu (28/11/2020).

Khusus di Tangsel, dia meyakini kemenangan Paslon Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan. Namun, masih tersisa sekitar 12 hari lagi sebelum pencoblosan dilangsungkan. Karenanya, kader Golkar di wilayah Tangerang Raya diharapkan untuk bergotong royong mensukseskan pilkada tersebut.

“Tapi hasil ini kemungkinannya masih akan berubah sampai dengan hari pemilihan 12 hari ke depan, kalau kami lengah,” terangnya.**Baca Juga :Jadwal Pilkades 266 Desa di Lebak Belum Jelas

Lebih jauh Andika mengungkapkan, bahwa Tangsel mendapat atensi khusus dari DPP Golkar mengingat Tangsel merupakan daerah penyangga ibukota Jakarta yang dinamikanya dapat mempengaruhi peta politik Nasional.

Dilanjutkan Andika, DPP Golkar juga memutuskan untuk menjadikan Pilkada 2020 sebagai starting point kemenangan di pilkada-pilkada berikutnya hingga Pemilu legislatif dan pemilihan presiden 2024.

“Dan yang menarik, hanya dua dari 12 daerah yang tahun ini Pilkada di Jawa 1 (DKI Jakarta, Jabar dan Banten) di mana Golkar mengusung sendiri. Ya di Tangsel ini, dan satu lagi di Indramayu,” paparnya.(dhi)

Berita Terbaru