Warga Cikupa Keluhkan Aktivitas Galian Kabel PLN

kabar6.com
Ilustrasi.(bbs)

Kabar6-Warga Desa Telagasari Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, mengeluhkan aktivitas penggalian kabel PT PLN yang berlangsung di sepanjang jalan desa tersebut.

Pasalnya, galian kabel tersebut membuat jalan menjadi rusak dan berdampak pada terganggunya aktivitas warga sekitar.

“Rencananya, ada sekitar 3 kilo meter jalan yang akan digali disepanjang jalan desa kami, karena dampak dari galian tersebut jalan menjadi rusak dan sangat mengganggu aktivitas keseharian warga sekitar,” tegas Bram, Jaro Desa Telagasari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (5/7/2018).

Brm menyebut, bila aktivitas galian kabel sudah berlangsung sejak dua hari terakhir. Dan, sudah 2 hari terakhir pula pihak perusahaan yang melaksanakan kegiatan galian kabel itu duduk bermusyaarah bersama warga. Namun, sampai kini belum ada juga kesepakatan.

“Dampak galian kabel yang dilakukan PLN tersebut akan menjadi titik rawan kemacetan, dan juga dapat menimbulkan kecelakaan disepanjang jalan tersebut selama galian itu belum selesai,” katanya.

Tak hanya itu, ucap Bram, seperti yang dilihat pada pelaksanaan galian kabel yang terjadi disepanjang jalan di beberapa lokasi di Kabupaten Tangerang.

Setelah selesai menggali, jelas Bram lagi, sisa galian dibiarkan terbengkalai. “Kalau dulu, perbaikan jalan yang usai digali dilakukan oleh kontraktor galian itu sendiri, tapi, sekarang anggaran perbaikannya diambil oleh pemerintah daerah atau Dinas Bina Marga,” ucap Bram kepada kabar6.com.**Baca juga: Besok, Ratusan Peserta Ikut Ekspresi Seniman Jalanan di Tangerang.

Sementara itu, hingga berita ini disusun, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA) Kabupaten Tangerang, Slamet Budi, masih belum berhasil dikonfirmasi terkait keluhan warga tersebut.(Bam)