oleh

Viral, Petani Ukraina Nekat ‘Curi’ Tank Milik Rusia

Kabar6-Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang petani Ukraina ‘mencuri’ tank milik Rusia. Dalam video tampak sebuah traktor yang sedang menyeret kendaraan militer lapis baja Rusia.

Dalam video berdurasi tujuh detik tersebut, melansir ndtv, seorang pria juga terlihat berlari mengejar traktor tadi dengan susah payah. Peristiwa tak biasa ini terjadi di Ukraina menyusul invasi dari Rusia.

Sejumlah komentar menggarisbawahi ketidaksiapan Rusia dalam melaksanakan Invasi. Sentimen serupa juga disuarakan oleh tokoh-tokoh internasional. “Aku bukan ahlinya, tapi invasi sepertinya tidak berjalan sesuai harapan,” kata Johnny Mercer, anggota parlemen Inggris.

Diketahui, tank itu tampaknya merupakan sebuah ML-TB, kendaraan amfibi lapis baja serba guna yang sering digunakan pada era Soviet pada 1950-an. Kendaraan tersebut diduga ditelantarkan oleh prajurit Rusia karena alasan tertentu.

Anggota parlemen Ukraina, Lesia Vasylenko, menambahkan bahwa orang-orang sangat antusias karena peralatan militer dapat dijual dengan harga yang lumayan tinggi. “Logam bekas sangat berharga di #Ukraina…” kata Vasylenko.

Sementara itu banyak warganet yang menyambut baik video tadi. “Mencuri tank musuh dengan traktor adalah gerakan gerilya paling ‘slavia’ yang pernah kudengar,” tulis @SaltyFrenchBoi

“Aku yakin orang-orang Ukraina adalah kelompok individu paling gangster yang pernah saya saksikan,” kata Thaddeus Martin Zedalis. ** Baca juga: Nyaris Satu Bulan Hilang di Hutan Amazon, Dua Bocah Ditemukan Hidup dalam Kondisi Memprihatinkan

Cuplikan video itu sendiri telah dilihat sebanyak 4,5 juta kali di Twitter.(ilj/bbs)