oleh

Turab Sungai Buatan Rusak, Rumah Warga Longsor Tergerus Banjir

Kabar6-Gara-gara turab sungai buatan milik pengembang Lippo Karawaci rusak dihantam banjir, sebuah rumah di Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, ikut tergerus longsor, Sabtu (19/1/2013).

Tak tanggung-tanggung, sebagian material dari rumah tersebut, tepatnya di bagian dapur dan kamar mandi, longsor dan tergerus derasnya arus banjir di sungai buatan tersebut.

Badrun, pemilik rumah yang longsor mengatakan, sedianya dia telah melaporkan kondisi kerusakan turab di sungai buatan tersebut kepada pihak pengembang perumahan Lippo Karawaci dua minggu lalu.

Namun, kata Badrun, keluhan dan laporannya tidak ditanggapi serius oleh pengembang tersebut. Hingga akhirnya, beberapa hari terakhir banjir benar-benar terjadi. Dan, akibat turab yang rusak itu, air banjir justru menggerogoti dinding rumahnya.

“Gara-gara turab yang rusak itu, air jadi menggerus tembok bagian belakang rumah saya. Persisnya di bagian dapur dan kamar mandi, kini longsor dan habis terbawa arus banjir,” ujar Badrun.

Khawatir longsor semakin parah, Badrunpun memutuskan mengangkut semua barang-barang berharga miliknya keluar dari dalam rumah.

Sementara, pihak pengembang Lippo Karawaci yang mendapat laporan terkait longsor di rumah warga tersebut, langsung mengerahkan pekerja untuk memperbaiki turab yang rusak.(rani)

Berita Terbaru