oleh

Rumah Korban Banjir di Periuk Damai Jadi Sasaran Pencuri

Kabar6-Gara-gara ditinggal mengungsi, rumah korban banjir di Perumahan Periuk Damai, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang dibobol kawanan pencuri.

Tak tanggung-tanggung, seluruh barang elektronik yang ada dirumah tersebut, seperti televisi, tapi, kipas angin dan lainnya ludes tak bersisa.

“Saya sengaja pulang hari ini untuk mengecek rumah. Karena banjir masih merendam pintu, saya akhirnya masuk lewat atap. Tapi, begitu berada didalam rumah, ternyata seluruh barang elektronik sudah lenyap,” ujar Bahrudin, pemilik rumah yang dibobol maling.

Bersama pengungsi lain dan relawan Tagana, Bharudin sempat melakukan penyisiran jejak pelaku pencurian tersebut.

“Seharusnya petugas sudah bisa mengantisipasi hal ini sebelum kejadian berlangsung. Karena, aksi maling pada saat banjir terjadi sudah sering terjadi,” ujar Bahrudin.

Bahrudin dan warga korban banjir lainnya di Periuk Damai berharap, kejadian serupa bisa segera diantisipasi agar tidak berulang dikemudian hari.

Camat Periuk, Jarkasih mengatakan, upaya peningkatan pengamanan sudah dilakukan dengan mengevektifkan patroli gabungan yang disini oleh relawan dan warga.

Ya, meski sudah berlangsung sepekan, namun banjir dikawasan Periuk Damai hingga saat ini masih belum surut. Ketinggian air bahkan masih mencapai 2,5 meter.(Rani)

 

Berita Terbaru