oleh

Tujuh Ekor Pitbull Keroyok Lansia 71 Tahun di Texas Saat Jalan ke Toko

Kabar6-Malang benar nasib Freddy Garcia (71). Pria lansia itu tewas akibat dikeroyok tujuh anjing saat berjalan ke toko di Fresno, Texas, Amerika Serikat (AS), sekira pukul 13.30 waktu setempat.

Dalam insiden ini, Garcia, melansir Usatoday, pihak berwajib telah menahan pemilik anjing, Samuel Cartwright (47). “Kantor Sheriff Kota Fort Bend menerima telepon dari seorang saksi yang melaporkan ada pria dianiaya oleh tujuh anjing,” demikian penjelasan pihak berwenang.

Setibanya di lokasi, pihak berwenang menemukan Garcia dan segera melarikan pria tersebut menggunakan Life Flight ke Memorial Herman, sebuah rumah sakit di pusat Kota Houston. Sayang, nyawa Garcia tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia akibat luka-luka yang diderita.

Menurut sebuah pernyataan dari kantor Sheriff Fort Bend County, empat anjing ditangkap tak lama setelah penganiayaan. Namun, tiga di antaranya dibebaskan. Ketujuh anjing itu merupakan campuran pitbull. Kantor Sheriff bersama dengan Kontrol Hewan Fort Bend dan Kantor Kejaksaan Distrik Fort Bend pun menggelar penyelidikan.

Cartwright sendiri saat ini tetap dalam tahanan di Penjara Fort Bend County. Dia didakwa dengan serangan oleh anjing yang mengakibatkan kematian, merupakan kejahatan tingkat kedua.

Sementara itu, Sheriff Fort Bend bernama Eric Fagan mengatakan, dia bersyukur anjing-anjing pitbull itu telah disingkirkan dari jalanan dan potensi serangan lainnya telah dicegah. ** Baca juga: Mengerikan, Pria di Tel Aviv Tewas Tersedot Lubang Besar yang Tiba-tiba Muncul di Kolam Renang

“Tragedi yang mengerikan ini tidak harus terjadi. Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga Garcia dan tetangganya yang merasa kehilangan,” terang Sheriff Fagan.

Dia pun menyampaikan terima kasih secara khusus kepada deputi Direktur Layanan Hewan Fort Bend, Rene Vasquez, dan Jaksa Distrik Fort Bend, Brian Middleton atas kerja sama dalam menangkap anjing dan pemiliknya.(ilj/bbs)