oleh

Tiga Pria di Tiongkok Nekat Tempuh Perjalanan 13 Jam dengan Taksi Hanya untuk Curi Ponsel

Kabar6-Polisi benar-benar dibuat bingung oleh aksi kriminal tiga pria Tiongkok ini. Bagaimana tidak, mereka nekat melakukan perjalanan hingga 1.100 kilometer dengan taksi, hanya untuk mencuri ponsel.

Perjalanan ketiga pria tadi, melansir Globaltimes, memakan waktu hingga 13 jam. Mereka memulai perjalanan dari Fuzhou di Provinsi Fujian ke Siyang di Provinsi Jiangsu, untuk menjalankan aksi tak terpuji itu.

Polisi telah menerima telepon pada pukul 02.00 waktu setempat dari pemilik toko ponsel, yang mengatakan bahwa tempat usahanya dibobol kawanan pencuri. Menurut pemilik toko, para pelaku telah mengambil sejumlah ponsel. ** Baca juga: Ngeri, Ratusan Anak Denmark Kabarnya Jadi Korban Eksperimen CIA

Dalam rekaman CCTV, polisi menemukan dua tersangka memasuki toko sementara yang lain berjaga-jaga di luar. Mereka melarikan diri setelah mendapatkan beberapa ponsel, tetapi polisi akhirnya berhasil menangkap ketiga pencuri berdasarkan rekaman CCTV yang telah dikantongi.

Dari hasil penyelidikan, terungkap bahwa para tersangka telah melakukan perjalanan 1.100 kilometer untuk melakukan kejahatan. Tidak diketahui apa yang mendorong para tersangka untuk bekerja ekstra guna mencuri ke provinsi lain.

Pengguna media sosial juga dibuat bingung dengan motif para tersangka. “Apa yang mereka bayar untuk ongkos taksi dapat digunakan untuk membeli ponsel yang cukup bagus. Mengapa mereka mengabaikan biayanya?” komentar salah satu pengguna Weibo.

Entahlah, mungkin ketiha pencuri tadi sudah bosan melakukan aksi kriminal di kota mereka.(ilj/bbs)

Berita Terbaru