Ternyata Ada 3 Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Pemilik Golongan Darah AB

Ilustrasi/bbs

Kabar6-Diet yang sehat sekaligus membuat Anda berstamina tidaklah sesederhana yang dibayangkan. Bukan sekadar mengurangi porsi makan, tapi juga memperhatikan apa yang dimakan, termasuk berbagai hal yang mempengaruhi diet Anda.

Menurut Dr. D’Adamo, seorang ahli pencetus program diet sehat, setiap golongan darah itu memiliki karakteristik yang berbeda, mulai dari karakteristik psikologis, kepribadian, serta kondisi kesehatan.

Diketahui, populasi golongan darah A,B, dan O cukup banyak. Sementara AB hanya dimiliki satu persen orang yang ada di dunia ini. Dikutip dari Bintang, golongan darah AB cenderung memiliki masalah pencernaan yang mengakibatkan adanya gangguan asam lambung. Karena itulah, berikut adalah 3 makanan atau minuman yang sebaiknya tidak dikonsumsi pemilik golongan darah AB:

1. Kafein
Minuman yang mengandung kafein tidak baik untuk Anda yang memiliki gangguan asam lambung. Terlebih sat Anda sedang mengalami stres.

2. Minuman & makanan beralkohol
Gangguan pencernaan biasanya disebabkan kurangnya asam lambung dan juga enzim. “Ketika tingkat sekresi pencernaanmu rendah, makanan cenderung berada di lambung lebih lama dari yang seharusnya,” kata Dr. D’Adamo.

Karena itulah, Anda disarankan untuk makan sedikit-sedikit tapi sering. Selain itu, karena kekurangan enzim dan juga asam lambung ini, sebaiknya Anda mengurangi konsumsi alkohol, baik minuman dan juga makanan yang mengandung zat ini.

3. Daging asap
Menurut Dr. D’Adamo, daging asam bisa menyebabkan timbulnya kanker lambung pada orang-orang yang memiliki kadar asam lambung rendah. ** Baca juga: Apa Sih Manfaat Antioksidan Bagi Tubuh?

Semoga bermanfaat.(ilj/bbs)