oleh

So Sweet, Sdoia Nikahi Pria yang Selamatkan Dirinya dari Ledakan Bom

Roseann Sdoia & Mike Materia.(Breitbart)
Roseann Sdoia & Mike Materia.(Breitbart)

Kabar6-Di antara kisah romantis yang pernah Anda baca, mungkin kisah Roseann Sdoia dan Mike Matteria ini termasuk paling menyentuh. Berawal pada 15 April 2013 silam, Sdoia harus kehilangan satu kakinya akibat perbuatan keji dua pelaku peledakan bom pada acara Boston Marathon.

Pada hari itu, Sdoia berdiri di tepi garis finish ketika sejumlah bom rakitan meledak sehingga membuat dirinya terluka parah. Dikutip dari Female Kompas, wanita itu pun berjuang untuk bertahan hidup setelah terpental sejauh ratusan meter.

Beruntung Mike, seorang anggota pemadam kebakaran, menyelamatkan Sdoia dan segera membawanya ke rumah sakit terdekat. Selama perjalanan menuju rumah sakit, menurut para saksi mata, Mike terus mendampingi Sdoia dan berusaha menenangkan wanita itu.

“Aku bertanya padanya (Mike), apakah aku akan mati? Dia mengatakan padaku bahwa aku akan baik-baik saja dan aku hanya terluka ringan,” kata Sdoia.

Hingga akhirnya Sdoia harus menerima kenyataan bahwa kaki kanannya harus diamputasi. Ketika menuju ruang operasi, Sdoia dan ibunya bertemu dengan Mike di lorong rumah sakit.

“Ibuku bilang bahwa Mike tampan dan aku diminta untuk mendekatinya. Aku katakan pada ibuku bahwa tubuhku baru saja meledak,” ujarnya.

Posisi Sdoia saat peristiwa bom.(Runner's World)
Posisi Sdoia saat peristiwa bom.(Runner’s World)

Selanjutnya, Sdoia dan Mike pun kembali bertemu. Mike kerap bolak-balik ke rumah sakit untuk memeriksa dan memonitor kondisi korban peledakan bom.

Tak disangka, hubungan Sdoia dan Materia yang awalnya hanya berteman, berkembang menjadi hubungan asmara. Kini keduanya mengumumkan pertunangan dan segera menggelar pernikahan dalam waktu dekat.

“Usai kakiku diamputasi, Mike membantuku menjalani proses pemulihan baik secara fisik dan psikis. Dia membantuku mendapatkan kaki prosthetic sehingga aku bisa kembali beraktivitas,” urainya.

Diketahui, Sdoia menjalani enam operasi karena luka berat akibat ledakan bom. Kaki kanannya telah diamputasi dari lutut ke bawah, satu kali operasi untuk mengangkat pecahan kaca dan besi pada perut, dan operasi lainnya untuk memperbaiki telinga yang pecah karena bunyi ledakan.

“Aku seperti mendapatkan kenyataan baru dan hidupku berubah, tetapi Mike membantuku melalui itu semua. Selain itu, dia memiliki senyum yang benar-benar tampan,” pungkasnya. ** Baca juga: Bisnis yang Aneh, Obati Stres dengan Meditasi di Kuburan

Cinta memang tidak memandang fisik. (ilj/bbs)

Berita Terbaru