oleh

Seorang Bocah Tidak Sengaja Pesan 100 Porsi Mie Lewat Aplikasi Ponsel Milik Ayahnya

Kabar6-Sebuah peristiwa menggelikan terjadi di Jilin, Tiongkok, seorang bocah berusia tiga tahun secara tidak sengaja memesan 100 mangkuk mie melalui aplikasi yang ada di ponsel milik ayahnya.

Berawal ketika bocah yang tak disebutkan namanya ini merasa lapar. Akhirnya, ia pun memesan mie tradisional Tiongkok yang disebut zhajiangmian dengan menggunakan aplikasi pemesanan makanan di ponsel sang ayah.

Apesnya, melansir mustsharenews, saat mengisi kolom jumlah makanan yang dibeli, bocah itu secara tidak sengaja salah mengetik jumlah mie yang akan dipesan, yaitu sebanyak 100 porsi. “Di ponsel saya, dia memesan zhajiangmian, tetapi dia secara tidak sengaja menekan nol dua kali, sehingga 100 porsi dikirim ke rumah kami,” jelas sang ayah.

Hal yang kocak, kurir makanan melakukan tujuh hingga delapan kali kunjungan untuk mengantarkan 100 mangkuk mie. Bahkan, si kurir mau tak mau harus naik turun ke lantai 13 kompleks tempat tinggal keluarga bocah tadi.

Awalnya, sang ayah percaya bahwa dia telah memenangkan lotre dengan hadiah mie yang banyak. Namun setelah memeriksa ponselnya, pria itu menemukan bahwa sang anak telah menghabiskan uang Rp3 juta untuk memesan 100 mangkuk mie.

“Saya baru tahu anak saya yang memesan makanan ketika saya melihat tagihan di ponsel saya,” jelasnya. ** Baca juga: Aneh, Pria Tiongkok Ini Kesal Karena Selalu Dimanja Orangtuanya dengan Materi Berlimpah

Alhasil, mereka pun membagikan mie tadi kepada petugas kebersihan dan orang-orang yang membutuhkan. “Kami akhirnya membagikan sisa mie ke petugas kebersihan dan orang lain yang membutuhkan. Ini juga bisa menjadi pengingat bagi semua orangtua untuk memantau penggunaan teknologi oleh anak-anaknya,” pesan sang ayah.

Pria itu lantas merekam kejadian lucu tersebut dan membagikannya di media sosial Weibo.(ilj/bbs)

Berita Terbaru