oleh

Riset di Seoul Sebutkan Kebahagiaan Wanita Ada Hubungannya dengan Tinggi Badan Suaminya

Kabar6-Saat mencari pasangan, apakah tinggi badan termasuk dalam kriteria Anda? Tinggi badan untuk sebagian orang bisa mempengaruhi rasa tertarik pada lawan jenisnya.

Penelitian dari Kitae Sohn, Konkuk University, Seoul, mengungkapkan bahwa pasangan yang menikah dapat memperoleh kebahagiaan jika sang wanita berbadan pendek dan si pria berbadan lebih tinggi. Penelitian ini dilakukan pada 7,850 wanita sebagai responden.

Hasil analisis terhadap para responden, melansir Wolipop, ditemukan bahwa kebahagiaan wanita ada hubungannya dengan tinggi badan dari suaminya. Menurut Sohn, wanita lebih tertarik dengan pria yang lebih tinggi. Hal ini disebabkan proses evolusi yang kemudian berpengaruh pada cara pandang wanita.

Penelitian juga menyebutkan, tinggi badan ini hanya berpengaruh pada 18 tahun pertama usia pernikahan saja. Setelahnya, tinggi badan tidak lagi menjadi masalah.

Hal sama ditemukan dalam penelitian yang dilakukan Universitas Rice, Texas. Dipaparkan pentingnya tinggi badan pasangan bagi wanita. Dalam riset tersebut sebagian besar wanita yang diberi pertanyaan, “Apakah tinggi badan dapat mempengaruhi perasaanmu?” Dan jawabannya adalah “Ya”.

Sebanyak 601 wanita yang mengambil bagian dalam penelitian ini memberikan beberapa alasan mengapa bagi mereka tinggi pria sangat penting. Alasan tersebut adalah:

1. Mereka merasa aneh jika jika harus menunduk untuk melihat mata pasangannya.
2. Jika mereka menggunakan sepatu dengan hak, pasangannya tersebut akan terlihat semakin pendek.
3. Ingin memeluk pasangannya dengan tangan yang bisa meraih leher pasangannya.
4. Ingin merasa nyaman dan dilindungi oleh pasangannya.

Selain itu, orang-orang yang tinggi menurut riset juga lebih dominan dan memiliki status sosial yang baik. Hal ini telah dibuktikan dalam penelitian dari artikel yang berjudul ‘Human Height Is Positively Related to Interpersonal Dominance in Dyadic Interactions’.

Dalam artikel tersebut dikatakan, pria yang tinggi lebih senang bersosialisasi sehingga dapat membantu mereka untuk memperoleh tujuan yang lebih tinggi.

Jadi, berapa perbedaan tinggi badan antara pria dan wanita yang ideal? Berdasarkan riset seorang antropolog bernama Boguslaw Pawlowski yang meneliti soal tinggi badan pria dan wanita, disebutkan bahwa pria harus 1,09 kali lebih tinggi dari pasangannya.

Contoh, pasangan yang punya perbedaan ini dalam hal tinggi badan adalah Cherie Blair dan Tony Blair dan Victoria Beckham dan David Beckham yang memiliki perbedaan tinggi 1,09. ** Baca juga: Hirup Aroma Lemon Bantu Anda Merasa Langsing

Meskipun demikian, hal yang perlu diingat bahwa ini hanyalah penelitian. Bukan berarti wanita yang memiliki pasangan pria lebih pendek tidak akan bahagia, lho. Semua tergantung pada kepercayaan dan keyakinan Anda dan pasangan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru