oleh

Ratusan Peti Mati Jatuh ke Laut Setelah Pemakaman di Tebing Pantai Italia Longsor

Kabar6-Pemandangan menegangkan sekaligus mengerikan terjadi saat ratusan peti mati jatuh ke laut, setelah tanah longsor melanda pemakaman berusia 100 tahun yang berada di tebing pantai Italia barat laut, beberapa waktu lalu.

Dalam sebuah video yang diunggah, melansir Independent, tampak para pekerja darurat dengan menggunakan kapal mencari sekira 200 peti mati di perairan Camins, dekat Genoa. Dua kapel juga tersapu ke bebatuan di bawah kuburan. Dinding kuburan diketahui memiliki barisan peti mati yang dimakamkan dalam gaya tradisional Italia.

Para pekerja berada dekat dengan lokasi saat tembok mulai bergetar dan retak. Beberapa detik kemudian, tembok pecah dan menghantam laut Liguria yang berada di bawah desa nelayan. Tak lama, beberapa peti mati yang mengambang di perairan berlumpur.

Wali Kota Camogli, Francesco Olivari, mengatakan bahwa bencana tak terbayangkan terjadi di daerah yang rentan terhadap tebing longsor. “Jenis longsor yang terjadi hari ini sangat sulit untuk dideteksi atau diprediksi,” kata Wali Kota Olivari. ** Baca juga: Juni 2021, Vaksin COVID-19 dalam Bentuk Pil Mulai Uji Klinis

Pihak berwenang menjelaskan, pekerja lokal telah memperhatikan retakan di tebing dan menyadari ada risiko runtuh pada hari-hari sebelumnya. “Daerah itu juga telah dicatat karena dalam beberapa hari terakhir ada suara berderit yang aneh,” jelas Tino Revello, staf Camogli.

Penyelam dari pemadam kebakaran, kapal penjaga pantai, dan petugas pemadam kebakaran telah membantu dalam mencari sisa-sisa pemakaman. “Sekira 10 dari perkiraan 200 peti mati telah ditemukan,” kata Giacomo Giampedrone, penilai perlindungan sipil regional.

Ditambahkan Giampedrone, para pejabat memblokir area di bawah kuburan setelah tanah longsor untuk menjaga peti mati mengambang di laut.(ilj/bbs)

Berita Terbaru