oleh

Proyek Jalan Tol Bandara-Tanjung Lesung Dimulai 2016

Kabar6-Pembangunan Jalan Tol Bandara-Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten, sepanjang 60 kilometer diprediksi bakal dimulai tahun 2016 mendatang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Banten, Ali Fadillah, Minggu, (2/8/2015).

“Untuk Tanjung Lesung, sudah rapat terakhir yang diselenggaran Kemenko Perekonomian,” ujar Ali Fadillah.

Kini, katanya, progres proyek tersebut sudah dalam study kelayakan, terutama terkait amdal yang dilakukanan Kementrian PU, Kemenko Perekonomian, dan BLHD Banten.

Ali berharap, setelah study kelayakan selesai, maka akan lahir sebuah road map jalan tol sepanjang 60 kilometer tersebut.

“Ini bertujuan agar kunjungan wisata meningkat. Sehingga, KEK Tanjung Lesung bisa terwujud dengan target sebagai peningkatan ekonomi dari sektor wisata,” terangnya.

Seiring itu, Ali berharap kerjasama antara masyarakat, pihak swasta, dan pemerintah, agar pembangunan jalan tol tersebut bisa selesai dalam jangka waktu tiga tahun, sesuai perintah Presiden Joko Widodo. **Baca juga: Kepemimpinan Rano Karno di Banten Lemah.

“Mulai dibangun tahun depan. Presiden RI dalam peresmian kemarain memprediksi, pembangunan jalan tol bisa selesai dalam tiga tahun,” tegasnya.(tmn/din)

 

Berita Terbaru