oleh

Balon Gagal Diminta Bersihkan Atribut Kampanye

Kabar6-Beragam atribut kampanye oleh para bakal calon (balon) kandidat Walikota dan Wakil Walikota Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tampak masih bertebaran.

Ya, alat komunikasi politik ini terpasang sembarangan dan malah membikin wilayah pemekaran termuda di Provinsi Banten ini. Terlebih, atribut kampanye itu memampang wajah bal;on yang telah gagal maju di Pilkada Tangsel 2015.

Camat Ciputat, Andi Patabai mengatakan, pamasangan atribut kampanye tersebut tidak dilakukan dengan rapi.

Dia berharap kedepannya alat peraga itu bisa dipasang dengan teratur, baik untuk leaflet dan pamflet milik bakal calon yang dipasang harus tidak melanggar estetika.

“Bagi bakal calon yang tidak terpilih berpasangan, tolonglah untuk mau mencabuti dengan penuh rasa tanggungjawab,” kata Andi, Sabtu (2/8/2015).

Divisi Pencegahan Hubungan Antarlembaga Panwaslu Kota Tangsel, Muhamad Acep, mengatakan, dirinya pernah berbicara dengan salah satu kandidat yang dimaksud, yakni Heri Gagarin.

Kandidat itu diakuinya paling banyak menempeli sticker diberbagai ruas jalan. “Yang bersangkutan beralasan, kalau enggak begitu besoknya sudah gampang dicopoti lagi sama orang lain,” terangnya. **Baca juga: Mantap…! Airin dan Puan Gandengan Tangan di Serpong.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini dirinya akan mencoba menghubungi Heri untuk mau menyopoti atribut alat kampanye miliknya. “Nanti akan kita hubungi, biar mau bantu nyopotin,” tambah Acep.(yud)

Berita Terbaru