oleh

Polisi Tiongkok Menahan Oknum Dokter yang Siarkan Langsung Operasi Ginekologi Pasien Wanita

Kabar6-Polisi di Tiongkok menahan oknum dokter pria yang menyiarkan secara langsung atau live streaming bedah ginekologi yang dilakukan terhadap seorang pasien wanita. Ginekologi adalah cabang kedokteran yang fokus pada kesehatan tubuh dan organ reproduksi wanita

Peristiwa itu menjadi viral, melansir Globaltimes, setelah seorang warganet menonton video tindakan medis pada bagian vital seorang pasien wanita. Dalam video tersebut terekam percakapan seorang pria ahli anestesi selama operasi ginekologi berlangsung.

“Seorang dokter wanita memberitahu pasiennya bahwa pria tadi adalah ahli anestesinya. Namun pasien wanita malang itu tidak menyadari bahwa bagian pribadinya disiarkan secara langsung. Dokter rekan ahli anestesi juga tidak menghentikan ulah temannya itu,” kata warganet yang memviralkan video itu.

Akun dokter yang digunakan untuk melansirkan video operasi bedah melalui platform Bilibili itu telah diblokir secara permanen. ** Baca juga: Empat Negara dengan Jumlah Janda Terbanyak di Dunia

Setelah melakukan pemblokiran akun, Bilibili melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian dan menyanggupi kerja sama dalam melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kepolisian Kota Rizhao, Provinsi Shandong, langsung menangkap dokter anestesi bermarga Li untuk dimintai keterangan lebih lanjut.(ilj/bbs)

Berita Terbaru