oleh

PDAM Lebak Janji Tingkatkan Pelayanan Air Bersih ke Masyarakat

Kabar6-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Multatuli Kabupaten Lebak saat ini memiliki kurang lebih 3.000 pelanggan aktif.

Plt Direktur Utama PDAM Tirta Multatuli Wawan Kuswanto mengatakan, untuk mengatasi tingkat kekeruhan di atas 1.000 NTU akan dilakukan penyesuaian debit air baku yang masuk di sistem pengolahan air dengan cara pengaturan valve air baku dalam keadaan tertentu atau pada saat banjir dikarenakan curah yang tinggi.

Dia memastikan, pelayanan penyediaan air bersih ke masyarakat terus berusaha ditingkatkan.

“Air adalah kebutuhan nomor dua setelah udara, tak ada air kehidupan berakhir, maka dari itu kami akan senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam penyediaan air bersih,” kata Wawan saat ekspos laporan kinerja tahun 2021 dan RKAP tahun 2022, di Aula Multatuli Setda Lebak, Rabu (26/1/2022).

Sementara itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meminta PDAM lebih responsif, adaptif, kompetitif dan lebih kreatif dalam melayani masyarakat.

**Baca juga: 15 Ruas Jalan di Lebak Ditangani Tahun Ini, Berikut Daftarnya

Menurutnya, kekurangan di PDAM Tirta Multatuli bukan faktor kesengajaan, akan tetapi disebabkan oleh banyak faktor seperti bencana alam, kerusakan perpompaan dan lain sebagainya.

“Untuk itulah kewajiban kita bersama sinergi dengan PDAM dalam membangun kebersamaan agar PDAM dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dengan mengedepankan aspek pembinaan dan komunikasi serta bukan justifikasi,” pesan Iti.(Nda)

Berita Terbaru