oleh

Polisi Gagas “Pesiar Kampung Temu Warga”

Kabar6-Berbagai cara dilakukan pihak kepolisian untuk menjaga stabilitas keamanan wiliyah. Salah satunya dilakukan oleh Polsek Kronjo, dengan menggelar kegiatan “Pesiar Kampung Temu Warga”, Minggu (30/3/2014).

Ya, kegiatan yang dicanangkan Kapolda Metro Jaya ini, dirasa sukses dalam menekan angka kriminalitas yang terjadi di wilayah, khususnya di Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan ini melibatkan pemerintah ditingkat desa, serta tokoh masyarakat, tokoh warga hingga pemuda, guna diberikan pemahaman dan sosialisasi seputar kerukunan dan keamanan.

“Tujuannya tidak lain untuk membangun kesadaran hukum, sehingga terciptanya keamanan dan ketertiban di masyarakat itu sendiri. Atau, biasa disebut dengan Polisi masyarakat,” ungkap Kapolsek Kronjo, AKP Bambang Hermanto kepada Kabar6.com.

Pertemuan “Pesiar Kampung Temu Warga” tersebut, juga diisi oleh prosesi tanya jawab antara polisi dan warga, seputar dilematika yang kerap dihadapi warga.

“Persoalan yang paling umum terjadi adalah perkelahian. Dan, kita kedepankan problem solving, tentunya dengan didampingi kepolisian,” terang Bambang.

Bambang mengklaim, bahwa kegiatan tersebut cukup efektif menjaga stabilitas keamanan. Terbukti, dalam sebulan nyaris tidak terjadi pelaporan masyarakat di 10 desa yang meliputi Kecamatan Kronjo. **Baca juga: Sales HP Babak Belur Dihakimi Warga Kronjo.

“Sebelumnya dalam Sebulan bisa terjadi 5 sampai 6 laporan kriminalitas, dan saat ini sudah 2 bulan hanya 2 laporan kriminalitas,” ungkap Bambang.(agm)

Berita Terbaru