Polisi dan BPOM Banten Buru Pemilik Gudang Kosmetik Ilegal di Balaraja

kabar6.com
Penggerebekan gudang kosmetik.(Vero)

Kabar6-Pihak Kepolisian hingga kini masih mengejar pemilik gudang penyimpanan produk kosmetik palsu dan jamu ilegal yang digerebek petugas di Kawasan Pergudangan Surya, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten.

“Polda Banten bekerjasama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Banten masih mengejar pemilik gudang penyimpanan produk kosmetik palsu dan jamu ilegal tersebut,” ujar Kapolsek Balaraja Kompol Wendi Andrianto, Selasa, (7/8/ 2018).

“Dari penggerebekan di tiga gudang tersebut, ditemukan ribuan jenis kosmetik berbahan krim dan batangan sabun yang siap edar, serta ribuan jamu seperti ginseng dan royal jeli,” ujar Kapolsek Balaraja Kompol Wendi Andrianto.**Baca juga: Tak Berizin, 3 Gudang Kosmetik di Balaraja Digerebek BPOM.

Tak hanya ribuan kosmetik palsu sudah jadi, Wendi mengatakan, pihaknya pun menemukan bahan baku kosmetik yang sudah dikemas di dalam kemasan tong, serta kemasan plastik wrapping.**Baca juga: BPOM: Kosmetik Sitaan dari Gudang di Balaraja Nilainya Rp41,5 M.

“Gudang yang digerebek tersebut merupakan hasil pengembangan dari sebelumnya di Jakarta dan wilayah Cisauk, Kabupaten Tangerang. Tapi kami tidak berhasil mendapatkan pemiliknya,” kata Wendi.(Ver)