oleh

Pilkades Usai, Calkades Kadu Jaya Tetap Kompak

Kabar6-Ada yang unik dalam perayaan menyudahi pesta rakyat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Ratusan warga di desa itu merayakan rampungnya pelaksanaan Pilkades di desa itu dengan menggelar pesta rakyat bertema “Kolaborasi Damai antara Dua Calon Kepala Desa Kadujaya” yang juga diramaikan dengan pembagian doorprize kepada masyarakat desa Kadujaya.

Acara yang digelar di lapangan pasar malam Kampung Bitung Cisereh, RT 01/06, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, itu berlangsung cukup meriah dan disambut antusias oleh warga.

Kapolsek Curug Kompol Gatot Hendro mengatakan, acara tersebut digelar untuk mengantisipasi adanya gesekan dan kerusuhan antara massa pendukung Calkades nomor urut 1, Ilham Fahmi dengan pemenang Pilkades nomor urut 2, Muhdi Peribadi.

“Kami menunjukkan diwilayah kami bisa kondusif, dengan mempertemukan dua kepala desa yang menang dan yang kalah. Bahwasanya, pesta demokrasi bisa dilakukan dengan terbit dan damai serta saling menghormati,” papar Gatot kepada Kabar6.com, Selasa (9/6/2013).

Sementara itu, tokoh Pemuda Desa Pasir Jaya, H Sobri menambahkan, acara tersebut merupakan bukti pembelajaran dan pendewasaan masyarakat dalam berdemokrasi.

“Dengan acara ini, masyarakat dari dua kubu tidak ada lagi terkotak-kotak dan tidak ada pengelempokan pasca pilkades 30 Juni kemarin,” terang Sobri.

Tidak hanya pernyataan damai dari kedua kubu, namun massa dari kedua belah kubu dihibur dengan acara dandut dan pembagian doorprice.

Diketahui, Pilkades serentak yang digelar di 147 desa se Kabupaten Tangerang, sempat diwarnai bentrokan dan kerusuhan oleh kubu pasangan Calkades.(Agm)

 

Berita Terbaru