oleh

Pesan Ulama Banten ke PKS pada Pilkada Serentak 2020

Kabar6-Puluhan Ulama Banten berkumpul bersama para tokoh dari PKS di salah satu rumah makan yang terletak di kawasan Ciracas, Kota Serang, Selasa (25/2/2020).

Mereka membicarakan tentang pencalonan balon Bupati dan Walikota yang akan diusung PKS untuk masing-masing daerah yang akan menggelar Pilkada Serentak di Provinsi Banten kedepan.

Salah satu poin yang menjadi masukan ulama Banten adalah agar PKS tidak berkoalisi dengan balon Bupati/Walikota yang tidak sejalan dengan ulama dan umat.

Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamerta mengatakan, permintaan dari para ulama Banten dari hasil rapat pertemuan tersebut berpesan agar PKS benar-benar bisa mengusung para calon pemimpin yang benar-benar bisa memperjuangkan aspirasi ulama dan umat.

Selain itu para ulama juga meminta PKS untuk memilih bakal calon yang memiliki sifat Akhlakul Karimah dan peduli akan umat Islam.

“Pesan dari ulama tadi agar PKS tidak berkoalisi dengan balon Bupati/Walikota yang tidak sejalan dengan ulama dan umat,” kata Sanuji, kepada Wartawan.

Atas permintaan tersebut, pihaknya berjanji akan nengamininya dengan cara mengusung balon Bupati dan Walikota yang dianggap bisa mengurusi kemaslahatan orang banyak dan memperjuangkan aspirasi ulama dan umat di Banten khususnya.

Pada sisi lain, sambung Sanuji, komunikasi politik yang dibangun PKS bersama partai lainnya untuk gelaran Pilkada serentak di Banten sudah semakin maju, kecuali Pandeglang, yang masih menunggu persetujuan dari DPP PKS kemana rekomendasi partai akan diberikan.

**Baca juga: Pilkada Serentak 2020, Kabupaten Serang Dianggap Paling Rawan.

“Setelah serang, untuk Tangsel, komunikasi politik antara PKS, Demokrat dan PAN sudah semakin intensif, begitu juga Cilegon semaki maju, kecuali Pandeglang,” tegasnya.

Sebelumnnya, empat partai besar di Banten membangun koalisi perubahan untuk Kabupaten Serang yang adil dan makmur, antaranya PKS, Berkarya, Hanura dan PAN, disusul Gerindra yang dikabarkan akan ikut bergabung didalamnya.(Den)

Berita Terbaru