oleh

Penerbangan Tertunda 2 Jam, Ibu dan Anak Terpaksa Dikeluarkan dari Pesawat Karena Rebut Kursi Penumpang Lain

Kabar6-Lantaran berbuat onar, seorang ibu dan anaknya terpaksa dikeluarkan dari pesawat terbang. Gara-gara ini juga, penerbangan tertunda dua jam. Seorang penumpang bernama Ally merekam kejadian itu, dan mengunggahnya ke TikTok melalui akun @official_norcal_mom.

Dalam video tersebut, melansir Yahoo, tampak dua penumpang naik pesawat Southwest Airlines di Bandara Sacramento dengan tujuan San Diego. Meski pesawat sudah penuh penumpang dan tak ada kursi kosong, keduanya nekat masuk dalam kabin. Tak diduga, mereka memaksa penumpang yang telah duduk di kursi dekat lorong untuk pindah.

Seorang pramugari lalu mendatangi mereka dan menjelaskan jika mereka tak bisa memaksa penumpang lain untuk pindah. “Di sini ada keluarga. Ada anak kecil. kita tidak boleh ada yang berteriak,” kata pramugari.

Tak terima, sang anak langsung menyangkal dengan sinis dan mengatakan jika mereka hanya membuat pengumuman. Si anak juga mengancam kalau ibunya akan terus berteriak dan menangis dalam pesawat sambil memegang penumpang.

Hingga akhirnya petugas bandara berhasil mengeluarkan kedua penumpang rusuh itu. “Pramugari merasa penumpang tidak aman dengan perilaku itu,” demikian tulis Ally. ** Baca juga: ‘Kapal Hantu’ Tanpa Awak Jadi Bagian dari Program Militer AS

Saat keduanya dikeluarkan dari pesawat, semua penumpang bertepuk tangan. Diketahui, Southwest Airlines memiliki sistem bebas pilih tempat duduk. Mereka tidak menetapkan kursi untuk penumpang mana pun.

Kebijakan Southwest Airlines memungkinkan penumpang memilih kursi berdasarkan urutan kedatangan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru