oleh

Penambahan Trayek Angkot di Tangsel Tidak Perlu

Kabar6-Penambahan trayek angkutan perkotaan (angkot) baru yang akan melintasi area sekitar Bandara Pondok Cabe, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dianggap kurang tepat.

Sebab fasilitas moda transportasi yang ada saat ini sudah cukup. Rute perlintasan yang dilalui nantinya bakal dialihkan.

Demikian dikatakan Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Tangsel, Yusro Siregar kepada wartawan dihubungi, Jum’at (11/12/2015).

“Menurut saya belum perlu kalau untuk penambahan, paling nantinya angkot tidak lagi melintasi Bandara Pondok Cabe,” katanya.

Menurut Yusro, ada dua trayek angkot yang saat ini beroperasi di sekitar wilayah tersebut. Keduanya yakni, Lebak Bulus – Pamulang, dan Lebak Bulus – Parung. Sehingga arus lalu lintas yang melintasi kawasan sekitarnya cukup padat.

“Paling juga nanti ada pengalihan jalur sehingga trayek tidak melintas dikawasan bandara,” ujarnya.

Trayek angkutan umum dinilai Yusro tidak menjadi pilihan alternatif. Pengguna angkutan menuju bandara privat pastinya banyak diminati oleh orang dari kalangan eksekutif.

Sehingga akan sulit bagi angkot bersaing dengan moda transportasi umum lainnya untuk mendapatkan penumpang dari bandara. Ditambah lagi banyaknya taksi yang kini sudah beredar cukup banyak.

“Saat ini sangat banyak taksi pastinya mereka dari kalangan eksekutif akan gunakan. Sedangkan angkutan umum akan tersaingi,” imbuhnya.

Namun, Yusro masih melihat kondisi lapangan, dengan harapan tidak ada pengalihan arus lalu lintas supaya trayek angkutan umum masih bisa melintasi kawasan bandara.(yud)

Berita Terbaru