oleh

Rano Sebut Bandara Pondok Cabe Kurang Layak

Kabar6-Gubernur Banten Rano Karno berpendapat ihwal rencana pengoperasian Bandara Pondok Cabe, di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), perlu didukung oleh infrastruktur yang memadai.

Sedangkan kondisi yang ada saat ini, jalur kendaraan bermotor yang melintasi bandara privat tersebut dinilai masih kurang lebar.

“Lagi-lagi persoalan lalu lintas tidak dapat dipecahkan,” kata Rano ditemui wartawan di Serpong Utara, kemarin.

Menurutnya, diameter panjang jalur lintasan (runway) lahan yang ada saat ini kurang panjang. Jika mau dipanjangkan, maka dipastikan akan sampai ke pemukiman penduduk atau area lahan lapangan golf Pondok Cabe.

Rano jelaskan, bahwa kebutuhan bandara di kawasan Banten sangat tinggi. Oleh karena itu Bandara Pondok Cabe bisa digunakan sebagai sarana angkutan transportasi udara.

Persoalannya, jika bandara sudah beroperasi namun dukungan dari fasilitas jalan tidak memadai, ini bakalan jadi masalah besar.

“Harus diperlebar akses jalan agar bisa dilalui dari Jakarta. Untuk apa jika sudah beroperasi tapi aksesnya sempit tidak lancar,” paparnya.

Menurut mantan pemeran sinetron populer “Si Doel Anak Sekolahan” ini pengunaan Bandara Pondok Cabe tidak perlu dipersoalkan karena hak Pertamina sebagai pemilik.

“Mau digunakan tau tidak terserah apalagi peruntukanya bandara maka sangat wajar disana ada lalu lintas pesawat entah itu untuk terbang layang atau pesawat berpenumpang,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru