oleh

Bandara Pondok Cabe di Tangsel Segera Layani Penerbangan Domestik

Kabar6-Bandara Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), akan dioperasikan untuk rute penerbangan baru domestik. Maskapai penerbangan pesawat Wings Air melayani ke sejumlah wilayah tujuan di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Lampung.

Korporat Communication Strategic of Wings Sir, Danang Mandala Prihantoro, menegaskan pengoperasian layanan penerbangan dengan pesawat tersebut diberikan bagi penumpang berjadwal domestik (regular flight).

“Wings Air segera terbang langsung dari kota asal Jakarta dan sekitar melalui Bandar Udara Pondok Cabe di Tangerang Selatan (PCB),” kata Corporate Communication strategic of Wings Air, Danang Prihantoro, Sabtu (2/6/2022).

Ia menerangkan, Bandara Pondok Cabe akan menawarkan kemudahan perjalanan udara bagi pebisnis dan wisatawan yang berasal dari kawasan Jakarta bagian selatan, Jakarta bagian timur, Tangerang Selatan, Depok, Bogor, Bekasi, serta area sekitar, tujuan Bandara Radin Inten II Lampung di Tanjung Karang (TKG).

“Membantu kebutuhan perjalanan udara dari Kota Metro, Kota Bandar Lampung, Kabupaten Way Kanan, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Pesisir Barat, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Mesuji, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Lampung Timur dan daerah lain di sekitar,” terang Danang.

Selain itu ia menyatakan bahwa penerbangan Jakarta Pondok Cabe – Lampung PP, juga merupakan bagian dari upaya kontribusi Lion Air Grup dalam pergerakan pemulihan perekonomian dan aktivitas ekonomi nasional.

“Serta mempermudah aksesibilitas masyarakat, pebisnis, wisatawan dan logistik melalui rencana membuka jalur udara atau melayani regular flight yang menghubungkan ibu kota provinsi melalui bandar udara utama,” ujarnya.

**Baca juga: Polsek Pamulang Sebut Pelaku Lempar Baru di Pacuan Kuda Stres

Menurut dia, rencana pembukaan jaringan penerbangan dari Pondok Cabe ke Lampung menambah kota tujuan yang sudah dipersiapkan sebelumnya, sehingga cakupan area akan melingkupi dari destinasi Jakarta Pondok Cabe (PCB) ke: Jawa Barat: Tasikmalaya (TSY), Jawa Tengah: Purbalingga (PWL) dan Cepu Blora (CPF), Jawa Timur: Sumenep, Pulau Madura (SUP) dan Lampung: Bandar Lampung – Tanjung Karang (TKG).

“Perluasan rute Wings Air dimaksud sejalan program pemerintah dalam mengembangkan simpul transportasi udara dan titik-titik ekonomi baru di Sumatera bagian selatan, Jawa bagian barat, Jawa bagian tengah dan Jawa bagian timur yang berdampak positif terhadap kelancaran mobilisasimasyarakat dan barang, memacu pertumbuhan ekonomi daerah serta mengembangkan potensi bisnis, wisata, pendidikan dan ekonomi kreatif,” jelasnya.(yud)