oleh

Pemkab Lebak Pasang Target PAD 2021 Rp400 Miliar Lebih

Kabar6-Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi, meminta seluruh jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) agar terus berinovasi dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak mentargetkan PAD pada tahun 2021 sebesar Rp400,39 miliar.

“Kalau PAD tidak tercapai tanyakan masalahnya, lalu berikan bantuan, penyuluhan, mereka perlu diedukasi agar mereka bisa merasakan kehadiran pemerintah,” kata Ade seusai mengikuti zoom meeting penyerahan DIPA Lembaga/Kementerian, dana transfer daerah (DTD) dan dana desa (DD) oleh Presiden Jokowi, Rabu (25/11/2020).

Pada tahun 2021, Kabupaten Lebak akan menerima transfer dari Pemerintah Pusat sebesar Rp1,9 triliun.

Jokowi mengatakan, belanja pemerintah menjadi penggerak utama roda perekonomian. Untuk itu, Jokowi meminta seluruh kementerian bekerja cepat.

“Kecepatan, ketepatan dan akurasi harus tetap menjadi karakter dalam kebijakan-kebijakan kita, baik di bidang kesehatan maupun di bidang ekonomi. Ini harus juga segera pulih Kembali,” ujar Jokowi dalam kesempatan itu.

**Baca juga: Lebak PSBB Lagi: Resepsi Masih Dilarang, Sistem Ganjil-Genap di Pasar Dihapus

Khusus kepada kementerian yang memiliki anggaran besar, Jokowi minta supaya melakukan lelang sedini mungkin agar bisa menggerakan ekonomi di kwartal pertama tahun 2021.

“Kita harus bekerja lebih cepat, pada kondisi kritis auranya harus lebih cepat,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru