oleh

Ditangkap di Bandara Soetta, Menteri KPP Edhy Prabowo Tersangka

Kabar6-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan penyidikan terhadap 17 orang, yang di antaranya ditangkap di Bandara Soekarno – Hatta, Tangerang. Tujuh orang telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan monopoli ekspor benih lobster.

“Termasuk EP tersangka,” kata pelaksana tugas juru bicara KPK, Ali Fikri lewat pesan tertulis yang diterima kabar6.com, Kamis (26/11/2020).

Inisial EP adalah Edhy Prabowo, Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. Adapun keenam tersangka lainnya antara lain berinial APM; SWD; AF; AM dan STJ yang berperan sebagai pemberi suap.

Ali jelaskan, Edhy Prabowo ditangkap di Terminal 3 Bandara Soekarno – Hatta, Tangerang. Ia bersama istri dan rombongan pejabat KPP lainnya baru saja pulang dari lawatan ke Honolulu, Hawaii.

**Baca juga: Saras Ogah Komentari Skandal Bibit Lobster Diungkap KPK

“Ya betul kami amankan ATM, uang tunai dan sejumlah barang mewah yang diduga hasil gratifikasi,” jelas Ali.

Menurutnya, kelima orang tersangka langsung dijebloskan ke Rutan Cabang KPK di gedung Merah Putih terhadap EP, SAF, SWD, AF, dan SJT selama 20 hari kedepan.

Dua orang Tersangka saat ini belum dilakukan penahanan dan KPK menghimbau kepada dua tersangka yaitu APM dan AM untuk dapat segera menyerahkan diri ke KPK.(yud)

Berita Terbaru