oleh

Pemilu 2019, Pemerintah Jamin Stabilitas Harga Bahan Pokok

Kabar6-Pemilu 2019 mendatang dipastikan tidak akan terjadi kelangkaan bahan pangan dan kenaikan harga secara signifikan.

“Sampai sejauh ini kita optimis cukup, pokoknya pangan itu cukup, Insya Allah yah,” kata Srie Agustin, Inspektur Jenderal (Irjen) Kemendag, saat ditemui di Kota Serang, pada Selasa (11/12/2018).

Sepanjang 2018, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), Kemendag memastikan tidak ada kenaikan harga signifikan. Kebutuhan bahan pokok selalu tersedia di seluruh Indonesia.

“Kalau dari pantauan kita di 82 kabupaten dan kota, dari pantauan BPS yang kita lihat, indikasi harga menunjukkan semua hijau, dari Januari sampai November itu hijau,” terangnya.**Baca Juga: Wah, Banyak OPD di Lebak Belum Didampingi Tim TP4D.

Sedangkan bagi daerah rawan pangan, akan ditangani oleh Badan Ketahanan Pangan (Ketapang), yang ada di setiap daerah di Indonesia, melalui program tersendiri, agar langsung menyentuh masyarakat.

“kalau kita bicara rawan, itu kelompok-kelompok yang memang di tangani oleh badan ketahanan pangan. Tentu itu sudah ada program tersendiri. Tapi intinya secara umum kita aman, beras juga cukup tersedia sampai saat ini,” jelasnya.(dhi)

Berita Terbaru