Pemenang Pilbup Akan Ditetapkan Akhir Juli

KPU
Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang akan segera melakukan penetapan pemenang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang (pilbup), yang telah dilakukan pemungutan suaranya pada 27 Juni 2018 lalu.

Sekertaris KPU Kabupaten Tangerang Willy Patria mengatakan, sesuai tahapan, penetapan pemenang Pilbup 2018 ini, selambat-lambatnya akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2018.

“Kami sedang mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk soal tempat untuk pelaksanaan penetapan pemenang, yang hingga kini belum dapat,” kata Sekertaris KPU Kabupaten Tangerang, Willy Patria kepada Tangerang Raya Media, saat dijumpai diruang kerjanya di gedung KPU Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Selasa (17/7/2018).

Willy menjelaskan, tahapan pelaksanaan penetapan pemenang Pilbup Tangerang, akan dilaksanakan mulai tanggal 24-26 Juli 2018, atau dipertengahan bulan Juli ini.

“Nanti, setelah semua sudah siap akan kami sampaikan, karena yang jelas kami sedang mencari tempat dulu untuk tempat pelaksnaannya,” jelas Willy.

Untuk diketahui, dari hasil penghitungan suara yang dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 lalu, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Ahmed Zaki Iskandar dan Mad Romli menang telak di Pilbup Tangerang 2018.

Calon tunggal itu, berhasil meraih 941.804 suara atau 83.72 persen, sedangkan kolom kosong hanya memperoleh 183.095 suara atau hanya 16.28 persen.

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilbup Tangerang 2018, sebanyak 1.843.188 dan yang memberikan hak suaranya sebanyak 1.148.762 dengan presentase partisipasi pemilih sebesar 61.55 persen.

Sebelumnya, Bupati Tangerang terpilih, Ahmed Zaki Iskandar mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tangerang, KPU, Panwaslu, dan partai pendukung, yang telah mempercayakan dirinya bersama wakil bupati terpilih Mad Romli, kembali memimpin Kabupaten Tangerang, untuk 5 tahun ke depan.

“Saya ucapakan hatur nuhun kepada seluruh masyarakat yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk kembali memimpin Kabupaten Tangerang dan untuk para Partai pendukung khususnya Partai Golkar,” kata Zaki.

Pasangan petahana ini mengaku tidak bisa menyebutkan satu persatu pihak-pihak yang berjasa untuk mendukungnya baik dari partai pengusung dan pendukung termasuk para relawan.**Baca juga: Pilkada Kabupaten Tangerang, Zaki-Romli Menang 83,72 Persen Suara.

“Baik seluruh relawan, dan partai pedukung tingkat DPD/DPC, PAC, dan ranting maupun individu masyarakat yang mendoakan dan mempercayai kami,” ujar Zaki.

Zaki berharap, kedepannya seluruh lapisan masyarakat untuk terus bekerjasama dengan pihaknya dalam membangun Kabupaten Tangerang agar semakin gemilang.

“Kerjasama masyarakat saya harapkan kedepannya dalam mensupport 15 program unggulan kami untuk membangun Kabupaten Tangerang agar semakin gemilang,” pungkasnya. (mer)