oleh

Payung Milik Pengunjung Disangka Pedang, Rumah Sakit Ini Tutup Fasilitas Layanan

Kabar6-Apa yang dilihat belum tentu menggambarkan kondisi yang sebenarnya. Kalimat ini tampaknya pas untuk menggambarkan peristiwa yang terjadi pada sebuah rumah sakit di negara bagian Washington, Amerika Serikat.

Beberapa waktu lalu, Rumah Sakit Evergreen Health di Kirkland melakukan penutupan layanan, setelah seorang staf mengira payung berbentuk pedang milik seorang pengunjung pria adalah sebuah senjata mematikan.

Rumah sakit tersebut, dilansir Seattletimes, memberitahu penutupan itu melalui Twitter sekira pukul 9.00 waktu setempat. Mereka memperingatkan agar semua pasien, karyawan dan orang lain di rumah sakit itu tetap berada di luar fasilitas rumah sakit.

“Untuk menjaga agar komunitas kami tetap aman, kami meminta agar semua pengunjung menghindari kawasan ini dan tetap berada di luar rumah sakit.”

Kay Taylor, perwakilan Evergreen Health, menjelaskan bahwa seorang pria pengunjung membawa ransel berisi barang genggam panjang yang mencuat dari atas. Staf rumah sakit yang memeriksa gambar pengawasan atau CCTV pria tersebut, tidak dapat mengidentifikasi objek tersebut.

“Kami tidak yakin apa itu, kami tidak bisa membedakannya dengan rekaman video, tapi kami mendapat perhatian tertinggi yang menyebabkan penutupan sementara,” kata Taylor.

Menurut petugas polisi Kirkland, Cody Mann, para periset memeriksa kamar rumah sakit tersebut melalui CCTV setelah menerima telepon yang melaporkan seseorang yang mencurigakan kemungkinan membawa sebuah senapan.

Namun sekira pukul 10.00, pria yang dicurigai melihat foto dirinya di media sosial dan langsung menghubungi Evergreen Health untuk menginformasikan ke rumah sakit bahwa benda itu sebenarnya adalah payung berbentuk seperti pedang.

“Terima kasih untuk semua yang membantu menemukan seorang pria yang dicurigai mencurigakan dengan sebuah senapan. Barang itu bukan pedang melainkan payung,” tulis polisi Kirkland di Twitter bersama foto payung tersebut.

Begitu pemilik payung teridentifikasi, rumah sakit langsung mencabut penutupan layanan dan melanjutkan perawatan seperti biasa.

“Kami mengambil semua langkah yang diperlukan untuk berhati-hati dalam menjaga pasien, pengunjung, staf dan komunitas kami dengan aman. Dan kami sangat menghargai dukungan semua orang untuk memastikan rumah sakit kami aman,” kata rumah sakit tersebut. ** Baca juga: Cemburu, Pria Ini Sebar Kabar Hoax Agar Istri Tidak Pergi Keluar Rumah

Jadi teliti dulu sebelum bertindak, ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru