oleh

Sstt…Makanan Ini Bantu Tingkatkan Gairah Wanita

Kabar6-Aktivitas yang padat akan membuat tubuh letih, sehingga sebagian orang mengalami penurunan gairah seksual. Padahal sebuah studi kesehatan baru-baru ini, menyebutkan bahwa mereka yang sering berhubungan seks, setidaknya seminggu sekali akan cenderung memiliki umur lebih lama dan cenderung lebih bahagia.

Nah, wanita termasuk yang sering mengalami penurunan gairah seksual itu. Tak hanya untuk wanita pekerja, ibu rumah tangga yang disibukkan dengan seabrek pekerjaan rumah dan merawat anak juga bisa mengalami hal tersebut. Solusinya, ahli kesehatan menyarankan kaum hawa mengonsumsi makanan yang bantu tingkatkan gairah. Dikutip dari berbagai sumber, ini dia beberapa jenis makanan yang dimaksud:

1. Cokelat
Cokelat memiliki afrodisiak atau peningkatan seksual. Selain itu, juga kaya akan kandungan phenylethylamine, sejenis senyawa yang akan menolong pelepasan hormon endorphin dalam tubuh, hormon yang banyak keluar saat bercinta. Senyawa ini juga akan memicu pelepasan dopamin yang akan membuat orgasme lebih mudah.

2. Keju
Keju membantu menjaga keseimbangan libido sekaligus memperbaiki penampilan saat bercinta. Sebuah studi mengungkapkan, konsumsi makanan kaya protein seperti keju, daging, ikan, dan telur akan menolong meningkatkan kinerja selama bercinta.

3. Almond & kacang mede
Almond dan kacang mete kaya akan asam lemak seng dan omega 3 yang akan menolong memperlancar aliran darah. Ini akan menolong meningkatkan libido dalam tubuh. Kedua ragam kacang ini juga kaya akan dopamine yang akan menolong meningkatkan gairah seksual secara signifikan.

4. Alpukat
Buah yang kaya akan lemak sehat tak jenuh tunggal dan vitamin B6 bisa menolong Anda memperoleh energi dan gairah seksual yang cukup tinggi.

5. Jahe
Jahe akan membuat tubuh lebih hangat dan menghaluskan aliran darah, termasuk ke organ vital. Hal ini akan mempengaruhi peningkatan gairah seksual walaupun tidak signifikan. ** Baca juga: Ini Lho 5 Fakta Kesuburan Pria

Kehidupan seksual yang menyenangkan berawal dari gaya hidup sehat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru