oleh

Pasangan Pengantin India Gelar Pernikahan di Udara Demi Hindari Pembatasan COVID-19

Kabar6-Ada saja cara unik yang dilakukan sejumlah orang selama pandemi ini. Seperti halnya yang terjadi di India. Sepasang pengantin menyewa pesawat dan mengadakan pernikahan di udara, untuk menghindari pembatasan saat pandemi Corona.

Pernikahan udara tersebut dihadiri lebih dari 160 tamu. Dalam rekaman video yang diposting ke media sosial, melansir Dailymail, tampak pasangan pengantin yang tak diungkap identitasnya itu serta tamu mereka berkemas ke dalam jet sewaan. Diketahui, Negara Bagian Tamil Nadu, tempat asal penerbangan itu, baru-baru ini memberlakukan pembatasan lebih ketat, dengan membatasi pernikahan hingga 50 tamu. Menurut laporan, otoritas penerbangan India telah meluncurkan penyelidikan.

Seorang pejabat dari Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil (DGCA) mengatakan, staf SpiceJet di dalam penerbangan tersebut telah diberhentikan dari tugas. Juru Bicara SpiceJet mengungkapkan, Boeing 737 dipesan dari Madurai ke Bangalore oleh agen perjalanan untuk perjalanan setelah pernikahan.

Juru bicara mengatakan, klien ‘diberi pengarahan dengan jelas tentang pedoman COVID yang harus diikuti dan ditolak izin untuk aktivitas apa pun yang akan dilakukan di pesawat’. ** Baca juga: Untuk Dorong Vaksinasi COVID-19, Australia Didesak Berikan Uang Tunai dan Tiket Lotre

Menurut angka resmi, India diketahui menderita gelombang kedua virus Corona yang telah menewaskan sedikitnya 300 ribu. Para ahli memperkirakan bahwa jumlah kematian sebenarnya jauh lebih tinggi.

Rumah sakit dan krematorium di negara itu telah kewalahan dalam beberapa minggu terakhir, menyebabkan kekurangan oksigen yang parah dan tubuh dibakar sepanjang waktu.

Banyak keluarga yang tidak mampu membayar biaya kremasi telah secara ilegal menguburkan keluarga mereka di tepi sungai Gangga, atau memasukkan tubuh mereka ke air sungai, menimbulkan kekhawatiran bahwa jumlah korban tewas secara signifikan kurang dihitung.(ilj/bbs)

Berita Terbaru