oleh

Mengaku Terpaksa Menikah, Satu Jam Usai Resepsi Pasutri di Tiongkok Ini Saling Gugat Cerai

Kabar6-Baru saja menikah satu jam yang lalu, pasangan suami istri (pasutri) di Provinsi Yunnan, Tiongkok, sudah memutuskan bercerai. Sang istri yang berprofesi sebagai seorang perawat, menuntut ganti rugi sebesar sekira Rp670 juta kepada suaminya.

Namun hakim menolak permohonan cerai yang diajukan ke pengadilan oleh pasutri yang tak diungkap identitasnya tersebut. Melansir Globalnews, sang suami yang masih berstatus mahasiswa, lebih dulu mengajukan gugatan cerai kepada istrinya ke pengadilan. Alasannya, pria itu sebenarnya belum ingin menikah, namun melakukannya karena dipaksa pasangan.

Pria tadi bahkan mengklaim sudah putus dengan wanita itu sejak sebelum menikah. Namun, dia tak berdaya karena kekasihnya terus menerus mendesak, hingga akhirnya mereka menikah.

Seakan tak mau kalah, sang istri berargumen bahwa suaminya sengaja berselingkuh. Dia pun menuntut ganti rugi atas perceraian mereka. ** Baca juga: Pesawat Mendarat Darurat di Austria Gara-gara Seorang Penumpang Mengunci Diri dalam Toilet

Lantaran tak menemukan solusi yang memuaskan, kedua pihak mengajukan gugatan cerai ke pengadilan. Namun setelah kasus disidangkan, hakim berpandangan keduanya memutuskan bercerai hanya karena faktor emosional. Sang suami bahkan gagal membuktikan bahwa hubungannya dengan sang istri telah putus.

Kasus tak biasa ini menjadi viral di media sosial Tiongkok. Seorang netizen berkomentar di akun Weibo, pernikahan harus dihormati siapa pun dan tak boleh diperlakukan seperti mainan anak-anak yang bisa dicampakkan begitu saja.

Emosi mengalahkan akal sehat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru