oleh

Marmer Cake Tekstur Lembut, Begini Cara Buatnya

Kabar6–Selain citarasa, ternyata tampilan dan inovasi dalam membuat cake menjadi daya tarik tersendiri dan kreatifitas tersebut merupakan salah satu hal yang penting dalam strategi penjualan.

Menurut Hestri, owner dari Hestri Cake saat ditemui di Duta Bintaro, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjelaskan, citarasa memang menjadi faktor dominan.

Namun, yang tak kalah penting adalah inovasi dan kreatifitas dalam menyempurnakan tampilan cake yang akan di jual.

“Kesan yang pertama dilakukan pembeli adalah menarik tidaknya tampilan cake, setelahnya baru berbicara tentang citarasanya,” kata Hestri kepada kabar6.com, Senin (15/01/2018).

Melihat lebih jauh kedalam gerai Hestri Cake, satu produk yang menarik perhatian adalah cake dengan permukaan seperti marmer, namanya marmer cake.

Dengan inovasi dalam tampilan cake, Hestri telah berhasil membuat para pengunjung penasaran dengan motif mirip marmer pada cakenya.

“Tak sekedar menjajakan produk kita apa adanya. Kita juga harus terus melakukan improvisasi pada produk agar selalu terlihat layak dan menarik,” terangnya.

Berbicara tentang pembuatannya, marmer cake terbuat dari mentega/butter, margarin, gula pasir, kuning dan putih telur, tepung terigu, maizena, garam, susu dan cokelat bubuk.

Mentega, margarin dan gula pasir aduk hingga berwarna putih pucat dan mengembang selama 15 menit (sebaiknya menggunakan mixer). Tambahkan kuning telur kemudian aduk kembali selama 5 menit.

“Tambahkan juga tepung terigu, maizena, garam dan susu bubuk kedalam adonan dengan cara di ayak. Lalu turunkan kecepatan mixer ke level paling rendah,” jelasnya.

Terpisah, aduk putih telur hingga kaku, lalu tambahkan perasan jeruk nipis dan garam, biarkan hingga mengembang. Lalu aduk selama 10 menit.

Adonan putih telur tadi kemudian masukkan kedalam adonan mentega lalu aduk kembali dan tambahkan cokelat bubuk.

“Masukkan ke loyang dan panggang di oven dengan suhu lebih kurang 180 derajat celcius selama 50 menit. Tergantung ovennya juga sih,” paparnya.**Baca juga: Assipa…! Pisang Ijo Ala Dapoermamakoe Bintaro.

Masalah rasa sih tak perlu diragukan lagi. Selain tekstur cake yang sangat lembut, citarasa manis nan legit sangat ‘nendang’ di lidah. Kepengen?(fit)

Berita Terbaru