oleh

Manula & Anak-anak Terjepit Antrian Dana Balsem di Kantor Pos Tangerang

Kabar6-Pembagian dan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (Balsem) Tahap 2 di Kantor Pos Tangerang, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Senin (9/9/2013), berlangsung ricuh.

Ratusan warga miskin yang tak sabar menunggu di antrian, terlibat aksi saling dorong satu sama lain. Bahkan, sebagian warga sempat membobol garis pembatas antrian yang telah dipasang.

Aksi saling dorong semakin tak terkendali, setelah sejumlah warga yang sedianya diluar jadwal justru ikut masuk dalam antrian. Bahkan, sejumlah manula dan anak-anak turut terjepit ditengah antrian.

Guna menghindari berkembangnya kericuhan dan jatuhnya korban, petugas akhirnya mengevakuasi para manula dan ibu-ibu yang menggendong balita.

“Antriannya kelamaan. Sudah dua jam menunggu, tapi belum juga kebagian. Mana panasnya minta ampun lagi. Jadi, banyak warga yang tak sabar,” ujar Sari, salah seorang warga yang turut mengantri pencairan balsem tersebut.

Hal senada diungkapkan Doni, warga miskin lainnya. Menurutnya, pola penjadwalan dalam pembagian Balsem yang dilakukan pihak Kantor Pos Tangerang tidak jelas.

“Katanya hari ini giliran warga se Kabupaten Tangerang. Tapi ternyata, cuma kecamatan tertentu, yaitu Teluk Naga dan Kosambi saja,” ujar Doni kesal.

Ya, kucuran dana Balsem Tahap 2 dicairkan untuk warga miskin, sebagai konpensasi atas kenaikan harga bahan bakar minyak oleh pemerintah. Setiap warga memperoleh dana Balsem sebesar 300.000 rupiah.(rani)

 

Berita Terbaru