oleh

Tes CPNS Honorer K2 Banten 3 November 2103

Kabar6-Pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Akademik Bidang untuk perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagi 16.636 tenaga honorer kategori II (K2) di delapan kabupaten/kota se Banten bakal dilakukan 3 November 2013 mendatang.

Demikian dikatakan Kepala BKD Provinsi Banten Anwar Mas’ud, Senin (9/9/2013), “Recananya pada 11 September kita diundang oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional untuk membahas masalah ini,” ujar Anwar Mas’ud.

Dijelaskan Anwar, saat ini jumlah tenaga honorer di Banten sebanyak 16. 636 orang. Jumlah itu masih bisa berubah dan kepastian jumlah tenaga honorer itu masih menunggu data resmi dari BKN.

“Data jumlah tenaga honorer K2 ini bergerak terus. Mungkin nanti pas waktu rapat dengan BKN regional hasil verikasi data tenaga honorer ini akan diberitahukan,” ujarnya.

Sedangkan untuk materi soal TKD, kata Anwar, nantinya akan dibuat oleh tim nasional Kemen PAN RB. Kemudian didistribusikan kepada Pemprov Banten selanjutnya didistribusikan kembali oleh pihak BKD Provinsi Banten kepada BKD kabupaten dan kota.

“Nantinya BKD Provinsi Banten langsung menyampaikan kepada BKD kabupaten dan kota agar mempersiapkan segala sesuatunya, baik tempat, panitia, pengawasan berikut anggarannya,” ujarnya.(LN/TMN)

 

Berita Terbaru