Kisruh PPDB, Warga Geruduk Balaikota Tangsel

kabar6.com
Warga Geruduk Balai Kota Tangsel.(yud)

Kabar6-Sejumlah orangtua murid tak puas dengan sistem Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di Tangerang Selatan (Tangsel). Mereka datang menggeruduk kantor Balaikota di Jalan Raya Maruga Nomor 1, Serua, Kecamatan Ciputat.

Terpantau, awalnya orangtua/wali murid berkerumun di Plaza Rakyat depan gedung SKPD 3. Di lokasi itu warga hendak masuk ke kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud).

“Gak bisa masuk. Pintunya dikunci,” kata Nuning dan Rio, warga pasangan suami istri, Jum’at (14/7/2018).

Menurutnya, usia melihat hasil PPDB di situs ppdb.dikbudtangsel.com semalam pukul 22.30 WIB ia kaget melihat hasil pengumuman. Kedua melihat keanehan dalam proses seleksi.

Nilai dari para pendaftar yang lolos tak lebih besar dari nilai anaknya. Apalagi setelah mereka coba log in menggunakan akun yang mendaftarkan anaknya, pada situs itu akun tidak terdaftar.

“Setelah melihat hasilnya, dia lumayan bagus nilainya, 24. Untuk itu saya ikut yang luar zona, dengan satu pilihan SMP 7,” papar Nuning.**Baca Juga: Ini Penyebab Proyek Pembangunan Gedung di Tangsel Lambat.

“Ternyata setelah pengumuman hari ini, nilai terkecil itu 23, eh 21, nilai terkecil 21, tapi nama anak saya tidak ada,” lanjut Rio.(yud)