Ini Penyebab Proyek Pembangunan Gedung di Tangsel Lambat

kabar6.com
Sidak gedung DPRD Tangsel.(yud)

Kabar6-Faktor penyebab mangkraknya proyek pembangunan gedung DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akibat dua hal. Tahapan paling krusial terjadi ketika proses lelang berlangsung dan sarat dengan penyimpangan untuk memenangkan kontraktor tertentu.

Demikian diungkapkan Ketua DPC Partai Demokrat, Gacho Sunarso menjawab pertanyaan kabar6.com di lokasi proyek, kemarin. “Kadis (Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang) bilang karena alam. Hujan, itu alasannya,” ungkapnya.

Gacho melihat adanya ketidakberesan manajemen pengelolaan proyek pembangunan gedung. Ia membandingkan dengan pembangunan gedung Mapolres Kota Tangsel. Hanya butuh waktu setahun sudah selesai.

Alasan kedua, lanjutnya, ketika pengadaan barang dan jasa mulai digelar. Prosesnya menyita waktu sampai lebih dari empat bulan.

“Pasti. Ada penyimpangan pas lelang. Buat menangin kontraktor tertentu, jadinya lama,” ujar Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Tangsel itu.

Terpisah di lokasi yang sama, Kepala Bidang Bangunan Perkantoran DBPR Kota Tangsel, Hendri Sumawijaya mengaku tidak mengetahui selama proses lelang digelar. Ia berdalil baru terkena dipindahkan atau mutasi jabatan.**Baca Juga: Hiburan Malam di Kelapa Dua Disinyalir Jadi Lokasi Peredaran Narkoba.

“Saya baru menjabat empat bulan. Jadi enggak tahu, dan silahkan tanya ke pejabat yang berwenang,” kilahnya.(yud)