oleh

Ketua KPU: Pemilu Sukses Kita Bersama

Kabar6–Pemilu Calon Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Tangerang yang akan gelar pada 9 April 2014 tinggal hitungan hari.

Untuk itu, KPU Kota Tangerang meminta kepada semua pihak untuk berkomitmen mensukseskan Pemilu tersebut.

“Semua harus bergerak satu arah untuk mensukseskan Pemilu. Mulai dari KPU, PPK, PPS, KPPS, unsur Muspida, seperti Pemerintah Kota Tangerang, Kepolisian, Militer, Kejaksaan, Pengadilan, Partai Politik, Caleg, dan semua masyarakat harus saling bantu membantu mensukseskan Pemilu,” kata Sanusi, Ketua KPU Kota Tangerang, saat Rapat Koordinasi Pemilu bersama unsur Muspida, Parpol dan Panwaslu, Kamis (3/4/2014).

Menurut Sanusi, sukses tidaknya Pemilu, sangat ditentukan dengan komitmen semua pihak dalam menyambut pesta rakyat lima tahunan ini.

“Jika semua unsur menyambut positif, maka hasilnya akan positif. Sebaliknya, jika negatif maka hasilnya akan negatif. Makanya, semua harus memandang positif untuk kesuksesan Pemilu,” imbuhnya.

KPU Kota Tangerang, sebagai fasilitator penyelenggaraan Pemilu bersama dengan Panwaslu, tentu tidak bisa berjalan sendirian dalam menyukseskan Pemilu. pihak-pihak disebut di atas, dan masyarakat keseluruhan di Kota Tangerang juga sangat menentukan sukses tidaknya Pemilu.

“Sukses Pemilu itu Sukses Kita Bersama. Kita, seluruh pemangku kepentingan di kota ini dan masyarakat kota ini,” tandasnya.

Sanusi menegaskan, selama koridor aturan dan komitmen semua pihak di Kota Tangerang ini berjalan pada jalurnya, maka lembaga KPU Kota Tangerang juga akan sejalan dengan keingin masyarakat Kota Tangerang yang mengidamkan Pemilu yang bersih, jujur, adil, berintegritas dan jauh dari praktik-praktik ilegal dan merusak asas demokrasi.

“Mari bersama sukseskan Pemilu ini,” ajak Sanusi.

Walikota Tangerang, H. Arief R Wismansyah berkali-kali dalam komentarnya soal Pemilu, juga mengatakan, warga masyarakat Kota Tangerang harus memberikan contoh yang baik pada Pemilu kali ini.

Baik itu penyelenggaranya, pesertanya, masyarakatnya, jangan sampai ada yang keluar jalur. “Jangan sampai ada masyarakat yang tidak mencoblos. Semua harus bergerak sukseskan Pemilu,” tuturnya. **Baca juga: Seribu Pelajar Istighosah & Doa Untuk Pemilu Damai.

Kapolres Metro Tangerang, Kombespol Riad mengatakan, kepolisian siap mengawal sekuat tenaga proses tahapan Pemilu. Riad bahkan menjamin, bahwa keamanan Pemilu di Kota Tangerang ini jadi pertaruhan aparat kepolisian. **Baca juga: Panwaslu Bantah Tidak Independen.

“Kepolisian akan mengucurkan keringatnya untuk mengamankan Pemilu ini. Sebab, ini hajat nasional yang harus berlangsung aman, damai dan sukses,” tandanya.(iqmar)

Berita Terbaru