oleh

Kesal Lantaran Ditegur, Pria Tiongkok ‘Kerjai’ Petugas Bank Hitung Uang Miliaran Miliknya Secara Manual

Kabar6-Kisah viral terjadi di Kota Shanghai, Tiongkok. Hanya gara-gara masker, seorang miliarder bernama Sunwear mengambil semua tabungan miliknya yang disimpan di sebuah bank.

Kejadian berawal, melansir timesnownews, ketika seorang miliarder bernama Sunwear ditegur oleh petugas Bank of Shanghai di kantor cabang Jalan Hongmei agar memakai masker, namun pria itu menolak hingga terjadi adu argumen. Puncaknya, Sunwear memutuskan untuk mengambil semua tabungan miliknya yang disimpan dalam bank tersebut.

“Karena kejadian ini, saya akan menarik semua uang dan menindahkannya ke bank lain,” tulis Sunwear dalam unggahannya di akun media sosial Tiongkok, Weibo.

Sunwear merasa diperlakukan tidak pantas sebagai nasabah yang memiliki tabungan dalam jumlah besar. Akhirnya, bank memberi pilihan kepada Sunwear untuk menarik uang dengan batas maksimum harian sekira Rp11,2 miliar.

Sunwear pun setuju, namun menyertakan syarat agar uang yang diterimanya, pecahan kertas 100 yuan, harus dihitung manual terlebih dulu oleh pegawai bank. Uang itu harus dihitung secara manual setiap hari sampai semua tabungannya habis.

Untuk menghitung semua uang milik Sunwear secara manual, dua pegawai bank membutuhkan waktu dua jam setiap hari. Setelah penghitungan selesai, Sunwear lantas memasukkan semua uang dalam tiga koper lalu membawanya ke mobil mewah. Foto-foto saat memasukkan uang ke koper juga diunggah dalam akun Sunwear hingga menjadi viral.

Sementara itu, pihak bank menyatakan nasabahnya merasa ingin diperlakukan berbeda karena punya tabungan dalam jumlah besar. “Nasabah tersebut memiliki ekspektasi besar dalam pelayanan keuangan karena dirinya merasa menyimpan banyak uang di sini,” demikian bunyi pernyataan Bank of Shanghai.(ilj/bbs)