oleh

Kerjasama Berbagai Pihak, Cendana Estat Managemen Vaksin Ratusan Orang

Kabar6-Cendana Estat Managemen adakan vaksinasi melalui program ‘Jaga Warga’ untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungannya.

Kegiatan vaksinasi ini bekerja sama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Polres Tangsel, NU Care-LAZISNU, Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Tangsel.

Ketua Pelaksana Vaksinasi, Irfan berterima kasih kepada para pihak yang telah mendukung kegiatan vaksinasi di lingkungannya

Irfan menerangkan, pihaknya bersyukur melihat antusias dan keikutsertaan masyarakat Cendana Residence dan sekitarnya untuk mengikuti vaksinasi.

Irfan mengatakan, hari ini total ada 400 peserta penerima dosis pertama vaksinasi Covid-19. “400 peserta, dosis pertama. Yang (mengikuti vaksin, red) terdiri dari Warga Cendana, anggota keamanan Cendana, tenaga kebersihan, para pekerja dari pengembang, serta masyarakat sekitar,” ujarnya, Sabtu (11/9/2021).

Dilokasi yang sama, Ketua PCNU Tangerang Selatan KH Abdullah Mas’ud menerangkan, dari pertama Pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia, pihaknya memiliki komitmen tinggi kepada program kesehatan.

Menurutnya, beberapa program dari PCNU sudah digulirkan, seperti dekontaminasi lingkungan dengan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, vitamin serta penyuluhan kesehatan di masjid dan pesantren serta masyarakat umum.

“Vaksinasi hari ini adalah upaya pembentukan kekebalan komunal atau herd immunity,” terangnya.

Kiai Mas’ud menyampaikan bahwa NU Tangsel punya kewajiban berhidmat kepada warga, termasuk hari ini kegiatan vaksinasi di Cendana Residence.

“(Vaksin di Cendana Residence, red) sebagai bentuk pengabdian kepada warga masyarakat dan bermitra dengan pemkot, semoga semua warga sehat dan berkah,” paparnya.

Masih dilokasi yang sama, Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Tangsel, Surotul Ilmiyah menguraikan kegiatan vaksinasi Covid-19 adalah sebuah keniscayaan bagi seluruh elemen masyarakat, tak terkecuali warga Cendana Residence yang harus dijaga bersama.

“Mahasiswa doktoral konsentraai bidang kesehatan di Cina mengungkapkan bahwa program vaksinasi ini melibatkan para dokter dan tenaga kesehatan yang dimiliki PCNU melalui LKNU, terimakasih kepada Cendana Estat Managemen yang sudah bekerjasama dalam jegiatan vaksin ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan saat meninjau kegiatan vaksin di Cendana Residence menerangkan, vaksin ini merupakan kolaborasi yang baik yang telah diinisiasi oleh Pengurus Cendana Estat Managemen dan PCNU Tangsel, Polres Tangsel dan Pemkot Tangsel.

Kerjasama yang baik itu dalam rangka menyukseskan program vaksinasi di Kota Tangsel. Menurutnya, kerjasama seperti ini harus terus ditumbuhkan dan dapat dicontoh di wilayah yang lain.

“Kami sangat senang kegiatan diselenggarakan di tengah masyarakat, saya bisa silaturahim ke warga dan pengurus Cendana Estate Management dan bisa langsung menyapa warga ini, kami beharap silaturahim ini terus terjalin dalam berbagai program di masyarakat apalagi saya tetangga bapak dan ibu ini apalagi ada Pak kiyai Ketua PCNU yang siap mendampingi kita semua,” tuturnya.

Kegiatan program kolaborasi ini, menurut Pilar adalah sebuah terobosan yang baik dari masyarakat oleh masyarakat untuk masyarakat.

“Saya berharap warga Tangsel khususnya Cendana Residence terhindar dari penularan Covid-19,” tutupnya.

**Baca juga: Polda Metro Jaya Segel Karaoke Venesia di Serpong

Diketahui, beberapa tokoh masyarakat menghadiri acara Vaksinasi tersebut, diantaranya Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan, Kapolres Tangsel AKBP Iman Imaduddin bersama Kapolsek Pamulang dan jajarannya, Satgas NU Peduli Covid-19 dr. Ari Hardi, Ketua PCNU Tangsel KH Abdullah Masud, Wakil Sekretaris PCNU Rizqi Subagio, Wakil Ketua RMI NU Tangsel Taufik S Mahmud, Ketua LKNU Tangsel Surotul Ilmiyah, Sekertaris RMI NU Tangsel Irfan, Pengurus LazisNU Tangsel dan para tokoh masyarakat Cendana Residence.(eka)

Berita Terbaru