oleh

Kasus Bertambah, Tenaga Kesehatan dan Polisi di Lebak Positif Covid-19

Kabar6-Tiga kasus baru positif virus corona atau Covid-19 terjadi di Kabupaten Lebak dalam kurun waktu satu minggu terakhir. Hingga Kamis, (13/8/2020), tercatat 29 kasus positif di kabupaten yang berstatus zona kuning.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meminta masyarakat tidak abai terhadap protokol kesehatan, salah satunya memakai masker.

“Ada 29 (Kasus), salah satunya yang bertambah di Maja, itu anggota polisi tetapi domisilinya di Lebak,” ungkap Iti.

Terpisah, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Lebak, Firman Rahmatullah, menyampaikan kasus ke-27 atau L-27 adalah seorang karyawan swasta di Jakarta.

“L-27 perempuan berusia 22 tahun di Muncang. Dia bekerja di Jakarta tetapi memang lumayan rutin pulang ke kampung menggunakan transportasi umum,” ujar Firman.

Sementara, L-28 adalah seorang tenaga kesehatan (Nakes) di salah satu rumah sakit di Rangkasbitung. Nakes tersebut berdomisili di Warunggunung.

**Baca juga: Bupati Lebak Tak Izinkan Sekolah Tatap Muka di Zona Hijau.

“Dari tiga kasus tersebut kami lakukan tracking kontak erat, bukan hanya di ring 1 (Keluarga-red) tetapi juga terhadap ring 2 dan 3. Jadi trackingnya diperluas bukan hanya keluarga saja, sekitar 129 orang dari tracking 3 kasus itu sudah dilakukan tes Swab PCR,” ungkap Firman.(Nda)

Berita Terbaru