oleh

Karang Taruna Cilegon Gelar Jambore

Kabar6-Karang Taruna (KT) Kota Cilegon menggelar kegiatan jambore bertema “menjalin kebersamaan dalam rangka mewujudkan Karang Taruna sebagai organisasi sosial kepemudaan yang aktif, kreatif dan mandiri”.

Jambore guna memperingati Bulan Bhakti Karang Taruna itu, berlangsung di Pondok Pesantren Nasrul Ulum, di Tegal Bunder, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Sabtu (5/12/2015).

Sedianya, kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu, dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon, Abaddiah.

Acara juga dihadiri Ketua KT Kota Cilegon, Rahmatullah, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kota Cilegon, Fakih Usman, Wakil Ketua MPKT Kota Cillegon, Hasbi Sidik, Camat Purwakarta Baluqiah, dan Edi Ariadi selaku nara sumber.

Kepala Dinas Sosial Abaddiah, dihadapan ratusan peserta jambore mengatakan, sebagai organisasi sosial kepemudaan, KT harus mampu berperan untuk meningkatkan pembangunan kesejahteraan masyarakat.

Karenanya, untuk mencapai hal itu, kata Abaddiah, anggota KT harus pro aktif, kretaif dan mandiri, dalam menciptakan dan melaksanakan program kegiatannya. Salah satunya yaitu, bersinergi dan bermitra dengan pemerintah dan industri.

”Sinergisitas dan kemitraan ini tentu akan menguatkan peran keberadaan organisasi KT di Kota Cilegon,” kata dia.

Hal senada disampaikan Ketua KT Kota Cilegon, Rahmatullah. Menurutnya, jambore itu diselenggarakan dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi antar anggota KT se-Kota Cilegon.

“Walaupun kegiatan ini yang pertama kalinya, saya merasa bangga. Karena partisipasi anggota KT untuk mengikuti kegiatan tersebut sangat tinggi,” kata dia.

Dan kedepannya, Rahmatullah berharap, jambore dan bulan bhakti Karang Taruna tersebut bisa laksanakan setiap tahun dengan cara bergilir di setiap Kecamatan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan, Iyan Mulya Febrian mengatakan, adapun kegiatan dalam jambore tersebut yaitu, saresehan, pemberian bantuan sosial, kerja bakti bersama masyarakat, dan penanaman pohon untuk penghijauan.(sus)

Berita Terbaru