oleh

Kadis DLHK Banten Akan “Jewer” Anak Buah Main Mata Dengan Perusahaan Pencemar Lingkungan

Kabar6-Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Banten, Husni Hasan menjanjikan akan memberikan sanksi tegas kepada bawahannya yang mencoba main mata dengan industri terkait penanganan limbah.

“Kalau ada tunjukkan batang hidungnya, nanti saya jewer orangnya. Saya laporkan ke pimpinan, karena itu mencoreng institusi dan lembaga pemerintahan, saya nggak akan main-main. Dan, alhamdulillah hingga kini belum ada laporan yang masuk. Itu ada anggota penegakkan hukum juga masih punya idealisme,” katanya, kemarin.

Sementara itu, Kasi Gakkum DLHK Banten, Dendi menyebut sungai Ciujung dan Cisadane saat ini kondisinya masuk zona merah.

Penyebabnya diduga karena pencemaran lingkungan oleh perbuatan pabrik nakal yang nembuang limbah ke sungai dengan cara kucing-kucingan.**Baca juga: Ini Tiga Sungai di Banten yang Tercemar Parah.

“Sering itu. Misalkan tahun lalu kita temukan ada pipa pembuangan limbah di Ciujung, kita langsung tindak dan mengecor saluran tersebut. Apalagi kan ini musim kemarau jadi gampang terlihat. Beda kalau musim hujan mah nggak kelihatan,” ujarnya.(Den)

Berita Terbaru